KPU Tunda Penetapan Hasil Peroleh Kursi Pileg DPRD Kabupaten Bogor

CIBINONG – Selama sepekan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor tunda penetapan hasil peroleh kursi Pileg (Pemilihan Legislatif) DPRD 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor, Kurnia Adi bahwa alasan pihaknya menunda penetapan hasil peroleh kursi Pileg tersebut karena memberikan waktu kepada partai politik pengajuan gugatan ke MK (Mahkamah Konstitusi).

“Jadi penetapan hasil peroleh kursi Pileg DPRD ini kita masih menunggu karena kita memberikan waktu selama 3 (tiga) hari untuk temen temen partai politik dan peserta pemilu untuk mengajukan ke MK,” katanya kepada pada Kamis 21 Maret 2024.

Ia mengaku bahwa pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan adanya partai politik di Kabupaten Bogor yang mengajukan gugatan ke MK.

“Sampai sekarang belum ada yang mengajukan ke MK tapi kita berikan waktu selama tiga hari atau sampai hari Senin minggu depan. Jika setelah itu tidak ada yang mengajukan gugatan, maka kita bisa melakukan penetapan hasil peroleh Pileg DPRD Kabupaten Bogor 2024,” ungkapnya.

Meskipun begitu dirinya menerangkan bahwa MK tidak akan menerima berkas laporan secara sembarangan dari partai politik (parpol) maupun peserta pemilu.

“Intinya selama ini kita belum menerima informasi dan kita tidak tau MK ini sudah menerima laporan atau belum. Dan MK juga tidak akan sembarangan menerima berkas aduan,” imbuhnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.