KPU Tetapkan Peroleh Kursi Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Bogor Periode 2024-2029

Ketua KPU Kabupaten Bogor Adi Kurniawan. Age | Pakar

CIBINONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menetapkan puluhan calon legislatif terpilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia bahwa telah memutuskan penetapan calon DPRD Kabupaten Bogor terpilih masa periode 2024-2029.

“Kita sudah memutuskan, penempatan peroleh kursi DPRD Kabupaten Bogor, serta penetapan calon anggota DPRD Kabupaten Bogor yang terpilih. Alhamdulilah berjalan dengan lancar pelaksanaannya,” katanya kepada wartawan.

Ia mengaku bahwa keputusan penetapan calon legislatif Kabupaten Bogor tersebut hasil dari rapat pleno.

“Kita KPU kabupaten Bogor ini sebagai puncak acara di pembantu 2024, karena rekam proses rekapitulasi ini sebenarnya ditunggu oleh rekan-rekan DPRD terpilih untuk penetapan anggota DPRD terpilih. Dan hari ini langsung di plenokan untuk anggota DPRD Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Ia juga mengaku bahwa setelah penetapan calon legislatif terpilih, pihaknya sempat melakukan perubahan dari angka dan beberapa tahapan.

“Memang ini ada perubahan hasil di puncak angka dan segala macamnya, karena proses di MK itu ditolak oleh mahkamah konstitusi. Dan terkait dengan gugatan Dapil dua,” ucapnya.

Adi menyebut bahwa tanggal 27 Agustus 2024 mendatang, para calon anggota legilslatif terpilih pada Pemilu itu akan dilantik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Untuk pelantikan itu apabila tidak mundur (jadwalnya), maka akan disegerakan. Dan informasinya tanggal 27 Agustus nanti akan kita mulai dan dilantik langsung oleh Pemerintah Daerah,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.