KPK Kembali OTT, Bupati Kuansing dan Pengusaha Ditangkap

Gedung KPK di Jakarta (Ist)

JAKARTA – Operasi Tangkap Tangan (OTT) kembali dilakukan Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). OTT kali ini dilakukan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Senin (18/10/2021).

KPK mengamankan delapan orang, salah satunya yang diamankan dalam operasi senyap tersebut yakni Bupati Kuansing, Andi Putra. Selain Andi Putra, tim juga mengamankan Ajudan Bupati Kuansing, serta beberapa pihak swasta yang diduga merupakan pengusaha di Riau.

“KPK mengamankan beberapa pihak, sejauh ini ada sekitar 8 orang. Diantaranya benar, Bupati Kuansing, ajudan dan beberapa pihak swasta,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui keterangan tertulisnya, Selasa (19/10/2021).

Ali mengatakan bahwa saat ini para pihak yang diamankan masih menjalani pemeriksaan awal. Kemungkinan besar, para pihak yang diamankan tersebut akan dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, hari ini.

“Informasi yang kami peroleh terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah terkait dengan perijinan perkebunan. Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut,” pungkasnya.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status para pihak yang diamankan dalam OTT di Kuansing tersebut. KPK berjanji akan menginformasikan lebih lanjut ihwal giat penindakan ini. MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.