KPA Kabupaten Cianjur Gencar Sosialisasi Bahaya HIV AIDS


CIANJUR – Penanggulangan HIV- AIDS, disosialisasikan tim Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Cianjur, di dua Kecamatan yakni Kecamatan Ciranjang dan Bojong Picung. Sosialisasi penanggulangan HIV- AIDS, dihadiri oleh seluruh kepala desa (Kades) dua Kecamatan.


Ketua komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Cianjur Silmi Kaffah mengarahkan agar para kades hendaknya selalu waspada dan berjaga-jaga atas Wabah HIV AIDS ini. Pasalnya, Wabah HIV AIDS, virus ini selalu saja ada berkeliaran walau tidak keliatan oleh kasat mata secara langsung
“Dari sejak kejadian beberapa tahun kebelakang tentang wabah HIV AIDS ini yang senantiasa menggerogoti, kenyamanan dalam kehidupan harus bisa menjaga serta mewaspadai penyakit tersebut,” terang Silmi, usai memberikan sosialisasi HIV/AID kepada wartawan, Kamis (13/6/2024).


Makanya hal ini, kata Silmi, wabah ini harus waspadai dan berhati hati karena hal yang tidak mustahil kalau Virus HIV AIDS ini, akan aktif lagi dengan tidak disadari keberadaan nya. “Memang kita tidak tahu kapan dan dimana datangnya wabah tersebut. Intinya kita dari sekarang harus saling menjaga agar tidak menyebar dan selalu wapada,” tegasnya.


Dia menghimbau agar bisa memantau atau mewaspadai penularan HIV AIDS ini, terlebih diwilayah masing-masing. “Untuk itu marilah kita bersama-sama, untuk mewaspadai nya dan selalu saling mengingatkan antar kita, antar warga dan bentuk lah kelomlok kerja di masing masing ke RT dan ke RW,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.