Korupsi Lebih Menggila, Politisi Demokrat Ini Sepakat Dengan Mahfud MD

Politikus Partai Demokrat Benny Kabur Harman. IST

JAKARTA – Politisi Partai Demokrat Benny Kabur Harman sepakat dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Beberapa waktu lalu, Mahfud MD mengatakan bahwa korupsi yang terjadi saat ini jauh lebih gila dibandingkan korupsi pada zaman orde baru.

“Setuju dengan Prof Mahfud MD: Sekarang Korupsi Jauh Lebih Gila dari Zaman Orde Baru. Terutama setelah KPK lumpuh, para koruptor berpesta pora dan bisa menari poco-poco,” tulis dia sebagaimana dikutip dari akun Twitter @BennyHarmanID pada Senin (7/6/2021).

Menurutnya, pelemahan KPK juga menjadi alasan Indonesia jadi surganya para koruptor. “Indonesia kini benar-benar menjadi Soerga para koruptor. Bukankah begitu Prof Mahfud?#Liberte!” kata dia.

Sebagaimana diketahui, pernyataan Mahfud MD dilontarkan dalam acara yang ditayangkan di kanal YouTube Universitas Gadjah Mada dengan tema ‘Dialog Menko Polhukam dan Pimpinan Kampus se-Yogyakarta. “Jaman sekarang ini lebih gila korupsinya daripada jaman orde baru,” kata Mahfud MD.

Kata Mahfud, pernyataannya ini didasari bukan karena jumlah nominal uang yang dikorupsi, namun dari seberapa meluasnya korupsi terjadi saat ini.  Mantan Hakim MK ini menjelasan pada masa pemerintahan Presiden Soeharto di era orde baru, korupsi dilakukan secara terkoordinasi. Tidak ada anggota DPR, pejabat maupun aparat penegak hukum yang melakukan korupsi. “Bapak ingat tidak dulu, tidak ada korupsi dilakukan oleh DPR, hakim tidak berani korupsi, gubernur, pemda, bupati tidak berani,” tuturnya.

“Sekarang bapak lihat ke DPR, korupsi sendiri, MA korupsi sendiri, MK hakimnya korupsi, kepala daerah, DPRD ini semua korupsi sendiri-sendiri. Karena apa? Atas nama demokrasi,” sambungnya.MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.