Korsleting Listrik, Satu Rumah di Cimande Hilir Ludes Terbakar

CARINGIN – Kebakaran kembali terjadi, kali ini sebuah rumah di Kampung Cimande Hilir, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, ludes dilahap si jago merah. Peristiwa yang terjadi menimpa sebuah rumah kosong milik warga Jakarta, diketahui oleh warga sekitar pukul 15.35 WIB, Rabu 18 Oktober 2023.

Tak lama kemudian, satu unit mobil Damkar unit Ciawi tiba di lokasi dan berupaya memadamkan api yang terus mulai membesar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Taufik (63) pemilik rumah mengaku, rumah ini lama kosong, karena kosong sayang mau dibersihkan langsung dirinya melakukan pengisian token listrik sambil membersih ilalang.


“Rumah ini lama kosong, sudah 20 tahun kosong ditinggal karena kesibukan, saya liat sambil bersihkan rumput ilalang biar bersih. Namun setelah saya isi token pulsa, saya hidupkan kilometernya. Tapi saya matikan lagi,” kata Taufik kepada Pakar.


Dia mengaku, dirinya kaget mendengar teriakan warga adanya kepulan asap dari atap rumah. Oleh karena itu dirinya langsung menghubungi damkar Ciawi. “Saya langsung hubungi Damkar Ciawi melalui telepon, alhamdulillah langsung respon 20 menit langsung meluncur dan api berhasil dipadamkan,” ujarnya.


Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes) Cimande Hilir Mulyadi mengatakan, dirinya mendapat laporan dari warga sehingga langsung meluncur kelokasi kebakaran. “Alhamdulillah cepat ditanggulangi karena petugas Damkar langsung turun, dan penyebabnya adalah akibat arus pendek listrik dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa, yang saya khawatirkan merembet ke rumah warga namun alhamdulillah tidak terjadi,” pungkasnya.


Andriasyah Kanit Trantib Kecamatan Caringin menambahkan, kejadian kebakaran pada pukul 15. 35 diduga kuat karena konseling listrik karena lanjut dia rumahnya kosong. “Ini rumah kosong dan petugas Damkar langsung datang kelokasi dengan dua unit mobil Damkar. Dan alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” ucapnya. UJG
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.