Korsleting, Angkot Terbakar di Jalan Suryakencana

BOGOR – Kawasan Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, tiba-tiba mendadak ramai dan menjadi perhatian. Sebuah angkutan kota (Angkot) 02 trayek Sukasari-Bubulak bernomor polisi F 1971 B warna hijau berpelat orange, terbakar pada Selasa (12/1/2021), sekitar pukul 08.45 WIB.

Kejadian berawal ketika angkot meluncur dari Jalan Suryakencana menuju Gang Aut, tiba tiba keluar asap dari bawah bagian kendaraan. Melihat ada api dan asap keluar dari bawah kendaraan, para penumpang yang berada di dalam angkot langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Warga yang melihat ada angkot terbakar, bahu membahu berupaya memadamkan api dengan menyiram air menggunakan ember dan alat lainnya. Sesaat kemudian petugas Damkar Kota Bogor tiba di lokasi dan kebakaran bisa dipadamkan.

Supir angkot bernama Suryawono Utomo (56) warga Kampung Cincau, RW 08, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, langsung turun dari kendaraan yang dikendarainya dan berusaha mematikan api dibantu oleh warga setempat.

Kabid Damkar Kota Bogor, Muhammad Ade Nugraha membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa satu unit angkot di Jalan Suryakencana. “Kejadiannya sekitar pukul 08.45 WIB. Angkot itu sedang membawa penumpang, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” ungkap Ade.

Menurutnya, dugaan sementara atas peristiwa terbakarnya angkot itu dikarenakan telah terjadi kebocoran arus listrik yang kontak langsung ke bagian tangki bensin. “Sementara diduga karena terjadi konsleting di bagian kelistrikan,” jelasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.