KORPRI Setjen DPR Luncurkan Kerja Sama Hunian Perumnas

Ketua KORPRI Setjen DPR RI  Djaka Dwi Winarko. IST

JAKARTA – KORPRI Sekretariat Jenderal DPR RI menggelar soft launching sekaligus open table Unit Properti Samesta Parayasa Parung Panjang di Area Jantung Sehat, Senayan, Jakarta, Jumat (4/6/2021). Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian sosialisasi hasil kerja sama antara Setjen DPR RI dengan Perum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas). Hadirnya kerja sama ini diharapkan membantu sekaligus memberikan kemudahan bagi pegawai di lingkungan Setjen DPR untuk mendapatkan hunian layak serta strategis.

Diadakan bersamaan dengan pembukaan kembali (re-opening) kegiatan gerak senam kesegaran jasmani (SKJ), Ketua KORPRI Setjen DPR RI  Djaka Dwi Winarko menekankan kerja sama ini bertujuan untuk mensejahterakan para pegawai lewat kemudahan memiliki hunian yang dekat dengan Kompleks Parlemen, Senayan. Rencananya, pengadaan hunian ini akan membuka 150 unit di kawasan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

“Kita (KORPRI Setjen DPR RI) bekerja sama dengan Perumnas, ada lokasi Perumnas Parayasa di Parung Panjang lokasinya. Itu sudah MoU dengan Perumnas untuk kita memasyarakatkan. Kalau jumlah itu ada 150 unit, itu nanti bisa dibuat kluster sendiri jadi kayak kluster DPR, kebetulan di kluster situ sudah ada nanti di depannya klaster BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” tutur Djaka usai acara soft launching Unit Properti Samesta Parayasa Parung Panjang.

Dirinya juga menerangkan akses transportasi menjadi keunggulan dari kerja sama hunian ini. Berlokasi dekat dengan Stasiun Parung Panjang, nantinya diharapkan dapat menyingkat waktu untuk mencapai akses menuju transportasi publik. Selain itu, di dalam kerja sama ini juga menjalin perjanjian dengan Koperasi Setjen DPR RI, BNI 46, dan Bank Mandiri dan tidak menutup kemungkinan menjalin kerjasama dengan perbankan lainnya.

Ke depannya, Djaka berharap para pegawai Setjen DPR RI bisa memanfaatkan kesempatan ini bersama-sama sehingga pengawasan dan manfaat dari kerja sama ini dapat dirasakan bersama. “Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan. Kalau bersama-sama, kita bisa awasi bersama, kita monitor bersama,” pungkas Kepala Biro Kesekretariatan Pimpinan, Sekretariat Jenderal DPR RI. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.