Koramil 2119 Rumpin Dampingi Giat Penyaluran Dana BST Kemensos RI Kepada 219 Warga Desa Sukasari

Sertu Sri Gendrowanto personel dari Koramil 2119/Rumpin yang juga sebagai Babinsa Sukasari tampak tengah mendampingi giat penyaluran dana BST Kemensos kepada 219 warga Desa Sukasari. IST

RUMPIN – Jajaran anggota Koramil 0621-19/Rumpin melakukan giat pendampingan penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI bagi warga penerima manfaat program tersebut.

Komandan Koramil 2119/Rumpin, Kapten Iwan Wardhana mengatakan giat pendampingan dilakukan oleh personel anggota Koramil melalui Babinsa yang bertugas di wilayah desa binaannya masing – masing.

“Sesuai arahan dari pimpinan, saya telah tugaskan setiap Babinsa di Koramil 2119 Kodim 0621 untuk melakukan pendampingan giat penyaluran bantuan sosial kepada warga masyarakat, agar berjalan tertib dan lancar,” ungkap Kapten Iwan Wardhana, Sabtu (31/7/2021).

Di Desa Sukasari, penyaluran dana BST Kemensos RI dilakukan oleh petugas kantor pos dibantu oleh aparatur pemerintah kecamatan dan desa di dua lokasi yaitu di Sekretariat Kantor Desa Sukasari dan Sekretariat Kantor RW 01 Desa Sukasari dan menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Sertu Sri Gendrowanto, Babinsa Sukasari menerangkan bahwa giat penyaluran dana BST berjalan aman tertib dan lancar. Pendampingan giat penyaluran BST, lanjutnya, di lakukan secara bersama dengan personel Polri, Satpol PP serta aparatur desa dan lingkungan.

“Ini penyaluran dana BST tahap ke 5 dan 6 (bulan Mei dan Juni-red) yang dilakukan pada bulan Juli. Nilai dana BST sebesar Rp600 ribu per KPM. Sedangkan jumlah penerima manfaat ada 219 KPM,” jelasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.