Koramil 2101 Sukaraja Manfaatkan Lahan Kosong, Ini Hasilnya

Koramil 2101 Sukaraja, di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, membudidayakan ikan air tawar jenis Nila dan Mujair dengan memanfaakan lahan kosong. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Dalam rangka membangun ketahanan pangan di masa pandemi, anggota Koramil 2101 Sukaraja, di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, membudidayakan ikan air tawar jenis nila dan mujair dengan memanfaakan lahan kosong.

“Memanfaatkan lahan kosong, kami mulai mencoba budidaya ikan mujair atau nila dengan menggunakan terpal sebagai kolam tempat budidayanya. Ada empat kolam yang kita buat, disesuaikan dengan kebutuhan pembiakan ikan, yaitu tempat indukan, tempat buat penetasan telur, tempat sterilisasi dan terakhir tempat pembesaran,” ujar Serda Sunarman bersama anggota koramil 2101 kepada wartawan, Minggu (2/5/2021).

Menurutnya, budidaya ikan mujair dan nila sebagai contoh membangun ketahanan pangan dimasa pandemi. Hal ini dapat dilakukan oleh semua masyarakat dengan memanfaatkan lahan yang tidak digunakan, daripada tidak terurus lebih baik mencoba budidayakan ikan maupun menanam sayuran.

“Jika budidaya ini bagus, saya akan tularkan kedesa yang menjadi desa binaan babinsa agar ketahanan tetap terjaga ditengah pandemi yang belum kunjung usai sampai saat ini,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.