Koramil 2101 Bersama Muspika Sukaraja Gelar Karya Bhakti Bersih TPU

0
Koramil 2101 Sukaraja menggelar kegiatan karya bhakti membersihkan tempat pemakaman umum (TPU) di Legok Mangga, Kampung Curug, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Puluhan personel anggota Koramil 2101 Sukaraja menggelar kegiatan karya bhakti membersihkan tempat pemakaman umum (TPU) di Legok Mangga, Kampung Curug, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Babinsa Cilebut Barat, Serma Rajab Pardede mengatakan, bahwa pembersihan pemakaman umum itu menjadi target karya bhakti koramil. Mengingat TPU Legok Mangga sudah sangat lebat rumput liar dan perlu dibersihkan.

“Saya mempunyai gagasan untuk membersihkan makam, dengan berkordinasi dengan Pemdes Cilebut Barat bersama Muspika Kecamatan beserta elemen masyarakat dalam melakukan aksi bersih-bersih makam,” kata Rajab kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Sementara, Kades Cilebut Barat, Dasuki, menyambut baik dengan kegiatan bebersih makam yang digagas oleh Babinsa Cilebut Barat Koramil 2101 Sukaraja.

“Saya menyambut baik dengan aksi tersebut dan saya mengajak warga desa untuk bersinergi mengikuti kegiatan ini, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan membersihkan makam,” jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa kedepan rencananya akan dilanjutkan ketempat pemakaman umum yang ada di wilayah Cilebut Barat.

“Ada tiga TPU di Desa Cilebut Barat yang menjadi target pembersihan. Akan kita gandeng Muspika Sukaraja bersama semua elemen masyarakat setempat,” imbuhnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.