Koral Adakan Pelatihan Konservasi Air Skala Rumah Tangga di Bojonggede

BOJONGGEDE – Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya konservasi air, Komunitas Ramah Lingkungan (KORAL) mengadakan pelatihan konservasi air skala rumah tangga di Wilayah RW 18 Komplek Perumahan Pura Bojong Gede. Acara ini merupakan inisiatif KORAL dan warga RW 18 pura Bojong Gede untuk mempromosikan penggunaan air yang bijak dan berkelanjutan.

Acara pelatihan konservasi air ini dihadiri sekitar 50 peserta dari warga dan pengurus lingkungan di RW 18 Pura Bojong Gede. Para peserta mendapatkan wawasan yang berharga tentang bagaimana mengurangi pemborosan air di rumah tangga mereka dan memahami dampak positif yang dapat dihasilkan dari tindakan-tindakan konservasi air.

Dalam pelatihan ini, para peserta diajarkan tentang berbagai cara untuk menghemat air, termasuk teknik penggunaan air yang efisien, pemanfaatan lubang resapan (biopori), dan penyediaan air minum dengan menggunakan alat yang hemat, sehat dan ramah lingkungan. Mereka juga diberikan informasi tentang pentingnya menjaga kualitas air tanah di lingkungan mereka.

Ketua RW 18 Perum Pura Bojong Gede, Sumanang, mengatakan sangatlah apresiasi kepada semua peserta yang telah hadir dan KORAL serta berharap bahwa ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat diterapkan di rumah masing-masing. MUN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.