Kopi Tubing di Pamijahan Diduga Tidak Miliki IMB

PAMIJAHAN- Tempat wisata Kopi Tubing yang berlokasi di Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, diduga belum mengantongi izin IMB serta perizinan lainnya. Ketika di konfirmasi, management Kopi Tubing tidak koperatif dalam hal memperlihatkan dokumen perizinan yang selama ini di pertanyakan, terlihat hanya beberapa dokumen seperti dokumen perizinan PUPR Perairan, izin dari Desa, yang di perlihatkan. Dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB) , izin Dinas Pariwisata, dan Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) pun tidak di perlihatkan.

Camat Pamijahan, Imam Mahmudi, sejauh ini tidak mengetahui soal perizinan Kopi Tubing, namun memang menjadi sorotan karena diduga belum mengantongi izin IMB.

“Nah itu kalo masalah IMB dan AMDAL itu tanyakan ke pihak UPT terkait, sejauh ini saya tidak mengetahui itu ada izin nya atau tidak, apa lagi itu bangunannya dekat tebing dan pinggir sungai besar. Saya pun khawatir jika terjadi sesuatu,” ujarnya kepada pakuanraya.com, Selasa (19/1/2021).

Menurut keterangan pengelolaan wisata Kopi Tubing Agus, pihaknya hanya bisa memperlihatkan dokumen itu saja, dan tidak boleh untuk di foto dokumen nya.

” Hanya itu saja dokumen yang kita milik, dan kita memohon jangan di foto dokumen ini, untuk perizinan dinas pariwisata belum kita miliki,” ucapnya.

“Untuk masalah perizinan kita sudah lengkapi semua. Sementara terkait izin amdal dan pemanfaatan sungai, itu juga sudah dalam proses di tingkat provinsi,” tambahnya.

Namun saat di konfirmasi kepala desa setempat belum memberikan keterangan apapun dengan adanya dugaan Kopi Tubing yang belum memilik izin yang lengkap. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.