Kontraktor CV Agung Rizky Kabur Tinggalkan Proyek SDN Cipopokol Terlantar

CARINGIN – Pemborong rehabilitas perpustakaan di SD Negeri Cipopokol, Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor tinggalkan sekolah dengan kondisi bangunan belum selesai.

Penyedia jasa yang mengerjakan pembangunan perpustakaan dari CV Agung Rizky dan konsultan pengawas CV Samudra Hayati dengan pagu anggaran Rp. 191 juta, kendati bangunan dengan kondisi belum memiliki atap serta belum rampung namun aktivitas pengerjaan tidak ada dan ditinggalkan begitu saja.

Penjaga Sekolah SDN Cipopokol, Dedi mengatakan, pengerjaan dimulai pada tanggal 29 November sampai saat ini belum selesai pengerjaanya. Pihaknya baru mengetahui saat beberapa hari lalu bahwa pihak pemborong sudah meninggalkan pekerjaannya yang belum diselesaikan.

“Kalau saya tidak tau ditinggal atau tidaknya pembangunan rehab ruang perpustakaan ini yang saya tau sebelum tanggal 29 rehabilitasi ruang perpustakaan udah ga ada yang kerja semua ditinggal begitu saja oleh mereka,” katanya, Rabu (07/12/22).

Menurutnya pihak sekolah sudah melaporkan hal ini ke dinas pendidikan. Namun, sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya dari Disdik Kabupaten Bogor, pihaknya berharap agar pihak penyedia jasa segar melanjutkan pengerjaan.

“Kepala sekolahnya ga ada lagi rapat pak, cuma yang saya tau kepala sekolah sudah melaporkan ke Disdik, mudah-mudahan cepat selesai lagi saja ruangannya kasian anak-anak,” ujarnya.

Kasi Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Caringin, Muti mengatakan, rehabilitas ruang perpustakaan SD Negeri Cipopokol memang belum selesai, ia juga meminta agar pihak dinas terkait monitoring kelapangan juga penyedia jasa bisa melanjutkan pengerjaannya.

“Kita akan panggil pengawasannya dan juga pemborongnya agar segera dikerjakan lagi, itu pekerjaannya sudah lewat batas waktu, kita juga akan segera melaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor agar ada tindak lanjutnya,” imbuhnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.