Kontingen Porprov Segera Dibentuk, Wakil Wali Kota Bogor Dipercaya Jadi Nakhoda

Dedi Sumarna. (Abriadi Sitorus | Pakar)

BOGOR – Pembentukan Kontingen Kota Bogor, menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 ditargetkan Juli 2022, sudah terbentuk.

Bahkan rencananya Ketua Kontingen akan langsung dipimpin Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. Hal itu dikatakan Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Dedi Sumarna, Rabu (22/6/2022).

“Kalau semua sudah selesai, mudah-mudahan Juli 2022 nanti, Kontingen Kota Bogor, sudah terbentuk. Dan Pak Wakil Wali Kota, Dedie A Rachim langsung jadi Ketua Kontingen di ajang Porprov 2022,” katanya.

Bukan itu saja kata Dedi Sumarna, Kontingen Kota Bogor, pada Porprov 2022, akan lebih ramping, efektif dan efisien. Namun, sebenarnya kebutuhannya cukup besar, tapi karen terkendala beberapa hal, salah satunya anggaran. Maka atlet-atlet yang akan diberangkatkan itu sudah terverifikasi dan berpeluang meraih medali emas.

“Jadi tolak ukur kita memberangkatkan cabang olahraga berdasarkan hasil babak kualifikasi, dan juga hasil tes parameter. Jadi KONI puny ketentuan atlet itu memiliki skor berapa, apabila cabornya tidak mengikuti BK untuk bisa masuk dalam Kontingen Kota Bogor di ajang Porprov 2022,” kata Dedi menjelaskan.

Saat ini, kata Dedi semua daerah peserta Porprov 2022, dihadapkan dengan penyelanggaraan Porprov tidak satu titik. Tapi delapan daerah. Jadi butuh kesiapan yang matang dilakukan KONI Kota Bogor.

Disinggung soal capaian target medali, dengan tegas Dedi menjelaskan, jika capain medali emas, berdasarkan analisis Binpres. KONI Kota Bogor, baru diangka 74 medali emas untuk sampai hari ini, belum sampai pada penyelenggaraannya November 2022. Jadi KONI Kota Bogor, masih punya waktu 18 minggu untuk bisa memenuhi target 90 medali emas disiaa waktu yang ada.

“Sebenarnya angka 74 medali emas itu sudah fiks. Bahkan gambaran dari tim Binpres, total potensi medali emas 148 emas. Tapi mengacu kepada hasil verifikasi yang memungkin hanya 104 medali emas. Namun dari 104, yang pastinya ada di angka 74 medali emas. Walaupun angka itu jauh dari yang kita targetkan. Akan tetapi kami bersama cabor akan berusaha menjawab target 90 medali emas tersebut di ajang Porprov 2022,” ucap Dedi. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.