Kontingen Ini Menjadi Rival Terberat Tim Rugby Kabupaten Bogor

Ketua Umum Pengcab Rugby Kabupaten Bogor, Mohamad Carol. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Ketua Umum Pengcab Rugby Kabupaten Bogor, Mohamad Carol, menargetkan timnya lolos dari Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, yang akan digelar di Kabupaten Garut setelah selesai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

“Target kami lolos dari BK Porprov 2021. Bahkan lolosnya juga harus dengan predikat juara grup, baik itu di tim putra, maupun tim putri,” ujar Mohamad Carol, di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Rabu (7/4/2021).

Pria yang akrab disapa Carol ini menjelaskan, bahwa Pengcab Rugby mendapat tantangan dari Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, kaitan target lolos dari BK Porprov 2021 harus dengan predikat juara grup. Maka dari itu semua persiapan atlet harus benar-benar dipersiapkan sebelum bertanding di ajang BK Porprov.

“Ketum KONI menginginkan tim rugby harus lolos ke Porprov 2022. Namun lolosnya tim putra, dan tim putri harus juara grup. Jadi kami akan berjuang keras, guna menjawab tantangan dari Ketua KONI,” tegasnya.

Carol menambahkan, jika tim putra dan tim putri yang akan diturunkan pada BK Porprov 2021, tengah fokus menjalani program latihan di Jagorawi Klub. Bahkan untuk komposisi tim, Pengcab telah mempersiapkan 20 atlet putra, dan 20 atlet putri.

“Kita sudah mempersiapkan 40 atlet, yang masing-masing 20 atlet putra, dan 20 atlet putri,” paparnya.

Ia juga menambahkan, di ajang BK Porprov nanti, akan diikuti 15 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat. Sementara dari 15 daerah tersebut, hanya diambil delapan daerah plus satu tiket untuk tuan rumah. Jadi tim putra maupun tim putri harus berjuang keras agar bisa lolos dari BK Porprov 2021.

“Untuk rival terberat, sudah pasti Kabupaten Sumedang. Namun bukan berarti Kabupaten Sumedang peraih medali emas Porda 2018 lalu, tim kami jadi takut, justru sebaliknya kita menjadi tertantang untuk jadi yang terbaik,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.