KONI Kota Bogor Lakukan Wasping Kepada Tim Pelatcab, Ini Penjelasan Yudi Wahyudi

Kepala Bidang Prestasi KONI Kota Bogor, Yudi Wahyudi (kanan) memantau kegiatan latihan tim Pelatcab Panjat Tebing, di papan wall GOR Pajajaran. Abriadi | Pakar

BOGOR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor melalui Bidang Binpres dan Bidang Sport Science, mulai melakukan pengawasan dan pendampingan (Wasping) kepada tim Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2022, pada tahun 2021 ini.

Pengawasan pendampingan, serta pengawasan pengendalian (Wasdal) program Pelatcab BK Porprov 2021, ke masing-masing cabor yang telah dilakukan bidang prestasi, dan bidang sport science kepada cabor yang telah melaksanakan Pelatcab sejak Januari 2021 lalu.

Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Prestasi KONI Kota Bogor, Yudi Wahyudi, Rabu (24/2/2021). “Kita khusus memonitoring pelaksanaan latihan, program latihan dan pengendalian khusus terkait peningkatan kapasitas fisik atlet serta penerapan program latihan pada masa PPKM di Kota Bogor,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan pengawasan pendampingan, serta pengawasan pengendalian tahap pertama dimulai pada Februari hingga April mendatang. Namun kegiatan tersebut belum berakhir disini saja, karena, kata Yudi, nanti akan dilanjutkan ke tahap dua pada Mei hingga Juli 2021.

“Setelah selesai, kita akan lanjutkan ketahapan ketiga yakni evaluasi pada bulan Agustus,” tegasnya.

Yudi menambahkan, jika kegiatan ini merupakan arahan Ketua Umum KONI Kota Bogor, agar semua tim turun langsung ke tempat-tempat Pelatcab cabor, guna memonitor pelaksanaan dan mengamati segala hal-hal yang berpotensi menjadi kendala serta hambatan dari masing-masing cabor menuju BK Porprov 2021.

Tidak itu saja lanjut Yudi, dalam pengawaan kali ini tim KONI lebih kepada penguatkan kepada pelatih dalam menjalankan program latihan dan mengamati secara langsung peningkatan hasil latihan atlet.

Namun jika ada kendala para pelatih bisa secara langsung berkonsultasi dengan tim Binpres dan Sport Science KONI Kota Bogor, terkait fisiologi, psikologi, periodisasi program latihan, anev potensi hasil latihan dan hal-hal lainnya yang berkorelasi dalam upaya penguatan potensi prestasi. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.