KONI Kota Bogor Ingin Cabor Petakan Nomor Potensi Emas

0
179

BOGOR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, menginginkan seluruh cabang olahraga punya nomor-nomor potensi medali emas dari setiap atlet.

Hal itu, tentunya untuk bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih Kontingen Kota Bogor, pada Porda XIII Jawa Barat 2018, sehingga para cabor tersebut perlu persiapan untuk Porda 2022, yang akan digelar di Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, dan Kota Tasikmalaya.

Seperti dikatakan Bidang Prestasi KONI Kota Bogor, Yudi Wahyudi, jika para cabor-cabor potensi harus sudah merancang nomor-nomor potensi dari masing-masing atletnya. Agar peluang-peluang medali emas yang telah diraih atlet pada Porda 2018 lalu, bisa terus dipertahankan oleh atlet-atlet tersebut di ajang Porda 2022 mendatang.

“Semua cabor harus sudah bisa memetakan nomor-nomor potensi medali emas dari setiap atlet-atletnya, sehingga peluang untuk medali Kota Bogor tidak hilang begitu saja. Maka dari itu, pemetaan wajib dilalukan dari sekarang,” ujar Yudi Wahyudi, Senin (14/1/2019).

Yudi menjelaskan, setelah Porda 2018 lalu, Binpres KONI Kota Bogor, sudah langsung memetakan semua atlet dari 27 Kota/Kabupaten yang bertanding di ajang Porda lalu. Tujuannya, supaya KONI ‘Kota Hujan’ bisa mengetahui siapa-siapa saja atlet yang masih akan bertanding di ajang Porda 2022, serta potensi medali yang akan mereka raih. Begitu juga sebaliknya dengan atlet yang tidak bertanding.

“Dari ribuan atlet eks Porda 2018 lalu, kita sudah petakan siapa saja atlet yang masih bertanding, serta potensi medalinya. Bahkan data atlet-atlet tersebut sudah kita beritahukan kepada para cabor kami, bahwa inilah data-data atlet yang bakal menjadi pesaing mereka di ajang Porda 2022. Jadi kita lakukan hal ini semua, tujuannya bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih sebelumnya,” tegasnya.

Porda 2022 mendatang, tambah Yudi bakal jadi pertarungan berat Kontingen Kota Bogor, untuk bisa mempertahankan posisi empat besar yang telah diraih sebelumnya pada Porda 2018 lalu.

Apalagi, Kabupaten Bandung Barat, merupakan salah satu tuan rumah Porda, sehingga tidak tertutup kemungkinan mereka juga akan ngotot untuk bisa menempati peringkat tiga besar Porda Jawa Barat 2022, jadi pemetaan nomor-nomor potensi medali emas dari masing-masing atlet harus sudah bisa dilakukan dari sekarang.

“Kabupaten Bandung Barat, bakal jadi pesaing Kota Bogor dalam mempertahankan posisi empat besar, atau sebaliknya dalam peningkatan prestasi tiga besar pada Porda 2022. Jadi kami, melalui cabor harus sudah bisa memetakan dari sekarang nomor-nomor potensi medali emas, supaya prestasi yang telah diraih di Porda 2018, dapat dipertahankan,” tandasnya.

ABDRIADI SITORUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.