KONI Kabupaten Bogor Berhasil Pertahankan 23 Atlet Andalan

Junaidi Samsudin. IST

CIBINONG – Mengacu kepada Surat Keputusan Nomor 199 Tahun 2022 tentang pengesahan mutasi atlet pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, dan ditandatangani Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saepudin, tertanggal 22 April 2022, menetapkan 23 atlet andala Kabupaten Bogor, yang awalnya telah mutasi, ke beberapa daerah di Jawa Barat, bahkan yang sedang proses mutasi, dipastikan akan memperkuat Kontingan Kabupaten Bogor dipentas olahraga paling akbar empat tahunan di Tanah Pasundan ini.

Bergabungnya ke-23 atlet andalan dari cabang olahraga Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), PEBERSI, POBSI, PERPANI, PASI, PABSI, Woodball, merupakan hasil kerja keras Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin dkk selama ini. Bahkan, kepastian itu, membuat Junsa-sapaan akrab Junaidi Samsudin, bisa bernapas legas dan tenang dalam mengahadapi Porprov 2022, dengan misi mempertahankan gelar Juara Umum.

“Kerja keras dan perjuangan KONI Kabupaten Bogor selama ini dalam mempertahankan atlet, akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan. Karena KONI Jawa Barat telah menetapkan ke-23 atlet andalan dari tujuh cabang olahraga, akan membela Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022,” kata Junaidi Samsudin, Selasa (26/4/2022).

Bukan itu saja, Junsam, juga sangat agresif dan senang dalam menjelaskan surat pernyataan KONI Jawa Barat tentang ke-23 atlet kepada awak media. Bahkan Junsam, optimis dengan bergabungnya kembali 23 atlet yang sebelumnya diklaim bakal bergabung dengan daerah lain setidaknya akan jadi modal penting Kontingen Kabupaten Bogor dalam mempertahankan gelar juara umum dalam Porprov 2022.

“Saya optimis lebih dari 30 medali emas bakal diraih dari 23 atlet yang sudah ditetapkan bakal jadi bagian Kontingen Bumi Tegar Beriman dalam Porprov 2022 mendatang,” kata Junsam menjelaskan.

Selain itu, sambung Junsam, dengan bergabungnya 23 atlet potensi medali emas ini, setidaknya dapat memuluskan langkah Kabupaten Bogor, untuk merebut 170 sampai 200 medali emas pada Porprov 2022.

“Rencananya, Rabu 27 April 2022, kami akan mengundang tujuh Ketua Cabang Olahraga, beserta atlet yang sudah ditetapkan sebagai atlet Kabupaten Bogor KONI Jawa Barat, guna menyosialisasikan SK Pengesahan Mutasi Atlet dari KONI Jawa Barat sekaligus akan diberikan Penyerahan Dana Apresiasi Atlet,” kata Junsam. =ADI

Berikut daftar 23 Atlet yang disahkan atau ditetapkan KONI Jawa Barat, bergabung ke KONI Kabupaten Bogor pada Porprov XIV Jawa Barat 2022 di antaranya

1. Amanda Rahayu ( Biliar)
2. Anita Kanjaya (Biliar)
3. Irwan Sitepu (Biliar)
4. Muhammad Zulfikri (Biliar)
5. Asep Nurdin (Angkat Berat)
6. Asep Setiawan (Angkat Berat)
7. Carel Julius (Angkat Besi)
8. Dadang Nuriawan (Angkat Berat)
9. Imam Syahrudin (Angkat Besi)
10. Lisa Setiawati (Angkat Besi)
11. Ahmad Yopi Solfianda (Woodball)
12. Maziyatur Rafi’ah (Woodball)
13. Dewi Ardhiani AC (Catur)
14. Dita Karenza (Catur)
15. Medina Wanda Aulia (Catur)
16. Fernando Lumain (Atletik)

17. Jelita Nara Idea (Atletik)
18. Sam Renaldi (Atletik)
19. Suwandi Wijaya (Atletik)

20. Tri Suhartomo (Atletik)
21. Westi Indah (Atletik)

22. Yaspi Boby (Atletik)

23. Muhammad Dwiky Raharjo (Atletik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.