KONI Ingin Cabor Judo Tambah Perolehan Medali Emas

Kepala Bidang Prestasi Pengcab Judo Kabupaten Bogor, Dini Rosana Hetharia dan pelatih judo Andri Sem Hetharia berfoto di Kantor KONI, Rabu (24/2/2021). Abriadi | Pakar

CIBINONG – Pengurus Cabang Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bogor, dituntut untuk menambah raihan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang.

Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Prestasi Pengcab PJSI Kabupaten Bogor, Dini Rosana Hetharia usai melakukan komunikasi tatap muka dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, Rabu (24/2/2021).

“Dari hasil pertemuan kami dengan Ketua Umum KONI. Kami diminta untuk menambah target medali emas di ajang Porprov 2022,” ujarnya.

Dini menjelaskan, bahwa target medali emas cabor judo untuk Porprov 2022, itu dua medali emas. Namun, sambung Dini, Ketua Umum KONI menginginkan Pengcab Judo harus menambah target medali. Maksimal 25 persen dari semua kelas yang bakal dipertandingkan dipentas olahraga empat tahunan di ‘Tanah Pasundan’ tahun 2022 mendatang.

“Minimal kami harus bisa meraih 25% medali emas dari 26 kelas yang bakal dipertandingkan pada Porprov 2022. Dan itu yang ditegaskan Ketua KONI dalam pertemuan tersebut,” tegasnya.

Jadi sambung Dini, Pengcab PJSI harus berupaya keras untuk bisa memenuhi target yang diinginkan KONI Kabupaten Bogor pada Porprov mendatang. Apalagi untuk cabor judo sendiri tidak ada Babak Kualifikasi (BK) Porprov, sehingga besar kemungkinan target itu bisa dipenuhi.

“Sejauh ini, program latihan atlet tetap berjalan di Dojo Judo Ciawi. Hanya saja dengan kondisi yang masih dalam pandemi Covid-19, kita juga harus menjaga kondisi kesehatan atlet,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.