KONI Datangi Venue Latihan Balap Motor, Ini Target Utamanya

Pebalap motor IMI Korwil Kabupaten Bogor, berfoto dengan Tim Monev III, di Sirkuit Karting Sentul, Jumat (29/1/2021). Adi | Pakar

BOGOR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, menginginkan cabang olahraga Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Bogor, yang digawangi Aan Triana Al Muharom dkk. mengulang kejayaannya Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 dengan raihan empat medali emas.

“Kita ingin tim balap motor Kabupaten Bogor kembali meraih prestasi terbaiknya di ajang Porprov 2022, yang bakal digelar di Sirkuit Gery Mang, Kabupaten Subang,” ujar Ketua Tim III Monitoring Kabupaten Bogor EF Joy Pendhita, disela-sela monitoring ke Sirkuit Karting Sentul , Jumat, (29/1/2021).

Joy menjelaskan, pada Porda 2018 tim balap motor sukses meraih empat medali emas. Sehingga kata Joy, di ajang Porprov 2022 mendatang, raihan itu harus bisa kembali dipertahankan tim balap motor Kabupaten Bogor.

“Sebelum tampil di ajang Porprov 2022, para pebalap sebelumnya akan mengikuti BK Porprov yang rencanannya digelar di Sirkuit Gery Mang Subang, Juni 2021,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum IMI Korwil Kabupaten Bogor, Dudi Mulyadi mengatakan, Porprov 2022 cabor balap motor akan mempertandingkan delapan  nomor sesuai regulasi Porprov 2022, seperti 150 cc, Up 20 tahun, 150 cc Up 20 tahun.

“Balap motor akan mempertandingkan delapan nomor di antaranya, 4 nomor di balap motor, dan 4 nomor di grasstrack. Namun sebelum tampil di ajang BK kita sudah merencanakan agenda try out dan try in,” kata Dudi.

Untuk program latihan atlet sambung Dudi, berjalan setiap hari dengan menggunakan protokol kesehatan, dan mudah-mudahan pada Pebruari hingga Juni 2021, kita sudah menggelar TC di Sirkuit Gery Mang, Subang,” pungkasnga. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.