Konflik GKI Yasmin Berakhir, Sekretaris DPC PDIP Kota Bogor Puja-puji Bima Arya

Proses hibah lahan dari Pemkot Bogor kepada perwakilan GKI Pengadilan. IST

BOGOR – Konflik GKI Yasmin yang sudah berlangsung lebih dari 15 tahun akhirnya berakhir. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor didampingi Forkopimda, MUI, FKUB dan pihak Majelis Jemaat GKI Jalan Pengadilan, serta tim Tujuh, melakukan Konferensi Pers Serah Terima Hibah Lahan dari Pemerintah Kota Bogor kepada GKI Pengadilan, sebagai bukti berakhirnya konflik GKI Yasmin, Minggu (13/6/2021).

Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan, perjalanan panjang ada di ujung, selama 15 tahun bersama-sama mencurahkam energi untuk menyelesaikan konflik yang menjadi duri untuk toleransi. Banyak proses yang sudah dilalui dalam catatan Pemkot Bogor setidaknya ada 30 pertemuan resmi dan 100 lebih pertemuan atau dialog bersama. “Hari ini bukti komitmem Pemkot Bogor bagi warga untuk beribadah tanpa kecuali dan negara hadir untuk menjamin hak beribadah digereja. 15 tahun akhirnya bisa kita buktikan dengan bangga tidak ada persoalan yang tidak bisa selesai, ketika ruang komunikasi dibuka,” ucap Bima.

Terpisah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Atty Somaddikarya secara khusus menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemkot Bogor atas hal tersebut.

“Atas nama DPC PDI Perjuagan Kota Bogor dan saya sebagai seketarisnya, secara khusus berterima kasih atas hadirnya Pemkot Bogor pada kepentingan umat untuk beribadah, hari ni membuktikan bahwa pemkot memiliki prestasi yang luar biasa, juga menepis image negatif menjadi positif sebagai Kota yang memiliki toleransi yang tinggi terhadap umat beragama dan melindungi segenap rakyat dalam kebebasan menjalankan ibadah sesuai dengan agamanya masing,” jelas politisi yang akrab disapa Ceu Atty, Senin (14/6).

“Sekali lagi apresiasi kepada Pemkot Bogor dn Wali Kota Bogor Bima Arya saya sangat berterima kasih yang setinggi-tingginya,” tambah Ceu Atty.

Prestasi ini, lanjut Atty, merupakam capaian yang luar biasa sebab selesai dengan cara-cara musyawarah mufakat, dengan menghibahkan lahan utk pembangunan GKI Yasmin.

“Ini bukan prestasi kaleng-kaleng, selesainya GKI Yasmin di tangan Wali Kota Bima Arya, karena kita sama-sama tahu GKI Yasmin tak hanya persoalan lokal dan nasional, tapi menjadi sorotan internasional,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.