Komunitas Offroad Cipta Bogor Raya Tanam Bibit Pohon Keras dan Lemon California di Ciptagelar

Komunitas offroad Cipta Bogor Raya saat menyerahkan bibit pohon di Kasepuhan Ciptagelar, akhir pekan kemarin. IST

BOGOR – Puluhan anggota Komunitas Offroader Cipta Bogor Raya menggelar aksi tanam pohon di kawasan Ciptagelar, Kabupaten Sukabumi, akhir pekan kemarin.

Atis Tardiana, juru bicara offroader mengatakan, bahwa tanam pohon di Ciptagelar adalah bentuk kepedulian para offroader terhadap lingkungan.

Menurutnya, para offroader telah berjanji untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan, terutama di kawasan Kabupaten Sukabumi.

“Dalam rangka hari tanam pohon Indonesia tahun 2021, komunitas offroad Cipta Bogor Raya mengadakan penanaman atau pemberian bibit tanaman keras sebanyak 300 pohon, dan bibit tanaman jeruk dekopon, RGL dan Lemon California 50 pohon,” kata Atis Tardiana, Selasa (14/12/2021).

Atis menambahkan, komunitas offroad juga bersinergi dan bekerja sama dengan para komunitas pencinta lingkungan yang ada di Bogor Raya untuk penanaman pohon. Aksi kepedulian ini bukan kali yang pertama, tetapi sudah beberapa kali.

“Karena bila alam tidak dijaga, tentunya akan rusak dan bisa menimbulkan bencana seperti banjir dan tanah longsor. Mari kita mencintai alam sebagai salah satu mahkhuk ciptaan Tuhan juga,” jelas Atis.

“Maka dari itu, semakin banyak orang yang peduli salah satunya diwujudkan dengan menanam pohon, maka mata air yang ada di Ciptagelar bisa tetap hidup dan berguna bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.