Komunitas Gowes Santuy Lingga Buana Pakuan Regency Dramaga Jajal Tanjakan Lemon Hill

Komunitas Gowes Santuy Lingga Buana Pakuan Regency Dramaga berfoto bersama di Lemon Hill, Paseban, Rabu (6/10/2021). (Haidar Riza for Pakar)

CISARUA – Di masa pandemi, olahraga dengan mengayuh sepeda menjadi pilihan banyak orang. Saat ini, banyak komunitas sepeda terbentuk, satu tujuannya adalah menjaga imunitas tubuh.

Salah satunya Komunitas Gowes Santuy Lingga Buana Pakuan Regency Dramaga. Mereka sudah berdiri satu tahun, dan kini memiliki banyak anggota.

Jika ada waktu senggang, mereka kerap melahap trek mulai dari tanjakan, hingga turunan sekalipun. Amir Tengku Ramli, pendiri komunitas ini menerangkan jika pasukannya telah beberapa kali melahap trek seperti Curug Nangka, Arca Domas, hingga Sukamantri.

Terbaru, Komunitas Gowes Santuy Lingga Buana Pakuan Regency berhasil menjajal tanjakan Lemon Hill di Kampung Paseban, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (6/10/2021).

“Treknya benar-benar menantang, dan menarik. Ini bisa dikatakan naik level karena tak semua goweser mampu menaklukkan tanjakan ini,” kata Amir Tengku Ramli.

Bagi Anda yang hobi tanjakan, sudah saatnya gowes ke Paseban. Di atas ketinggian, Anda akan mendapat ‘hadiah’ pemandangan Bogor yang begitu ciamik.

Di tempat ini, goweser bisa istirahat sambil memandang pemandangan yang indah. Gunung Salak menjadi ‘background’ jika Anda ingin berswafoto.

Jalur menuju Paseban Kecamatan Megamendung bisa ditempuh dari Cilember, dan masuk Gang Pesantren. Dari gang itu, jaraknya sekitar lima kilometer.

Di Lemon Hill Paseban, goweser bisa menikmati lemon tea gratis. Bahkan, pengelola juga menjual lemon jenis california dengan harga 15 hingga 20 ribu per kilogramnya. “Lemon bisa metik sendiri,” kata pengelola Lemon Hill, Dedi. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.