Komitmen Tingkatkan Pelayanan, RSUD Leuwiliang Rayakan Hari Jadi ke-14 dengan Kegiatan Positif

Pemberian vaksin Hepatitis B kepada tenaga kesehatan, salah satu kegiatan positif yang dilaksanakan RSUD Leuwiliang dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-14. (Dok.RSUD Leuwiliang)

LEUWILIANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor, memperingati hari jadinya ke-14 tahun.

Bertajuk Rajut Silaturahmi Demi Membangun Harmoni untuk Negeri, rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut memperingatinya dengan sejumlah rangkaian positif. Mulai dari halal bihalal bersama karyawan dan juga santunan anak yatim.

“Alhamdulillah beragam kegiatan positif kami laksanakan di hari jadi ke 14 tahun ini. Halal bihalal bersama karyawan, santunan anak yatim sebanyak 100 orang, launching vaksinasi hepatitis B untuk tenaga kesehatan (Nakes), dan seminar kesehatan baik di eksternal maupun internal RSUD Leuwiliang,” ujar Direktur RSUD Leuwiliang, dr. Vitrie Winastri.

Tak hanya itu, sesuai tajuk yang bermakna mempererat tali silaturahmi dengan harapan seluruh karyawan semakin kompak, RSUD Leuwiliang juga memberikan doorprize berupa umroh gratis kepada tiga pegawainya. Yakni Rira Noviarianti, Ninik Kartika dan Tuti Susilawati.

“Setiap peringatan hari ulang tahun RSUD Leuwiliang, kami selalu memberikan apresiasi kepada karyawan teladan baik berupa penghargaan maupun memberangkatkan umroh. Dan kali ini ada 3 karyawan yang kami berangkatkan umroh,” beber Vitrie.

Vitrie berharap peringatan hari jadi
ke-14 RSUD Leuwiliang ini menjadi sebuah motivasi untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Saya berharap ke depan seluruh karyawan RSUD Leuwiliang bisa melayani masyarakat lebih baik lagi, lebih kompak lagi. Kami akan terus melakukan perbaikan dan introspeksi diri demi meningkatkan pelayanan dan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, kegiatan peringatan hari jadi RSUD Leuwiliang tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Pemkab Bogor, Adang Mulyana.

Dia mengapresiasi langkah RSUD Leuwiliang yang merayakan hari jadinya dengan sejumlah kegiatan positif. Salah satu yang disorotnya adalah launching vaksinasi Hepatitis B untuk nakes.

Menurutnya ini kegiatan yang luar biasa. Sebab nakes merupakan orang yang terlibat langsung dengan masyarakat atau pasien.

“Karena tenaga medis itu terlibat langsung atau memiliki kontak langsung secara intensif dengan pasien yang resiko tertularnya sangat besar. Jadi ini sangat harus diapresiasi, karena memang harus dilakukan,” kata Adang. =KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.