Komisi IV Sebut Banyak Kondisi Sekolah Rusak di Wilayah Pinggiran Kabupaten Bogor

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi. Age | Pakar

CIOMAS – Mirisnya kondisi sarana dan prasarana pendidikan diwilayah pinggiran Kabupaten Bogor salah satunya di SDN 03 Ciapus menjadi sorotan Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi menyebut kondisi SDN Ciapus 03 sangat memprihatinkan

“Banyak kondisi ruang kelas yang tidak layak, seharusnya dinas terkait lebih memprihatinkan kondisi sarana dan prasarana pendidikan diwilayah pinggiran kabupaten bogor, salah satunya SDN Ciapus 03,” kata Politisi Fraksi Golkar tersebut.

Dirinya mengaku tidak bisa membayangkan bagaimana proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Terlebih, murid di usia SD merupakan anak-anak yang masih lemah secara fisik.

Ridwan khawatir jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sehingga anak-anak menjadi korban dari kondisi SDN 03 Ciapus.

“Dinas pendidikan juga harus merumuskan skala prioritas sekolah mana yang benar-benar membutuhkan intervensi perbaikan, agar anggaran yang dialokasikan dapat tepat sasaran,” tegasnya.

Ridwan Muhibi memastikan akan terus mengawal persoalan SDN 03 Ciomas di tahun 2024. Kepada pihak sekolah, dia meminta untuk segera mengajukan perbaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

“Kami minta untuk segera mengajukan supaya kita bisa mengawal agar segera direalisasikan secepatnya,” tukasnya.

Sementara itu Kepala SDN Ciapus 03, Alfan Hardiyansah mengaku kaget dengan kondisi sekolahnya terutama saat dirinya bertugas menjadi kepala sekolah pertama kalinya.

“Ada empat kelas yang kondisinya rusak, mulai dari plafon, genteng, hingga jendela-jendela kelas, belum lagi tebing belakang sekolah yang sudah mulai longsor,” bebernya.

Alfan berharap, dinas-dinas terkait dapat setidaknya mengetahui kondisi sekolahnya tersebut. Dengan harapan, agar segera diprioritaskan dalam program rehabilitasi di tahun ini.

“Kami berharap setidaknya stakeholder terkait melihat dan mengetahui kondisi sekolah yang membahayakan bagi siswa dan juga warga sekitar sekolah,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.