Komisi IV Pantau PTM di SMPN 3 Gunung Putri

GUNUNGPUTRI – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menggelar kunjungan serta melakukan pemantauan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa sekolah yang berada di Kecamatan Gunung Putri.

“Kunjungan kita ini sekaligus memantau persiapan PTM dalam kondisi pandemi virus Covid-19 karena sebelumnya Bupati Bogor untuk meminta pelonggaran saat pelaksaan PTM,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi.

Lanjut ia mengatakan saat melaksanakan PTM pihak sekolah harus mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Menurut saya, sekolah sudah mempersiapkan prokesnya tersebut, lalu guru pun sudah divaksinasi, setelah itu tinggal murid untuk melakukan vaksinasi tapi Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor sudah mempersiapkan dengan menerapkan Prokes semaksimal mungkin,” ungkapnya kepada Pakar Online.

Ridwan Muhibi pun menuturkan untuk kelas 3 Pembelajaran Akhir Tahun (PAR) tersebut harus dimaksimalkan disekolah karena ini inturksi langsung dari Bupati Bogor.

“Namun jika nantinya saat pelaksanaan PTM akan terjadinya peningkatan angka penyebaran Covid-19 untuk sementara kita akan akan menundanya sementara guna untuk menekan penyebaran Covid-19 dan akan memaksimalkan vaksinasi agar tidak terjadi hal seperti itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah, Endang Trianingsih menyebutkan bahwa pihaknya akan siap melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) . “Jelas, pastinya kita siap melakukan PTM nanti untuk di SMPN 03 Gunung Putri. Karena ini pun intruksi langsung dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk segera melakukan uji coba PTM namun harus menerapkan Prokes yang cukup ketat guna untuk menekan penyebaran virus Covid-19,” tandasnya.

Kasie kecamatan gunung putri, apabila nanti kita juga harus antisipasi untuk tidak
Serta mungkin kita akan menggunakan mobilisasi untuk anak mengantar jemput agar tidak terpapar Covid-19. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.