Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Dukung Rancangan Gaji Atlet

Wakil KetuA Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi (keempat dari kiri) berfoto bersama Ketua NPCI, Muhammad Misbach (ketiga dari kiri) dan pengurus Kontingen Peparda Kabupaten Bogor, di Stadion Wibawa Mukti-Cikarang, Kabupaten Bekasi, belum lama ini. IST

CIBINONG – Upaya Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor untuk meningkatkan kesejahteraan para atlet binaan KONI dan NPCI Kabupaten Bogor dengan memberikan gaji atlet menuai dukungan positif dari Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor.

Salah satunya datang dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi. Dia mengaku siap mengawal rancangan program gaji atlet yang sudah menjadi draft untuk dijadikan Perbup.

Bahkan, kata Ridwan, ia ingin tahu sejauh mana rancangan draft gaji atlet yang sudah disusun Dispora Kabupaten Bogor itu.

“Program gaji atlet itu sangat bagus. Karena para atlet akan mendapatkan jaminan kesejahteraan tiap bulannya. Sehingga para atlet akan fokus berlatih dan meraih prestasi terbaik bagi Kabupaten Bogor di berbagai kancah olahraga,” tegas Ridwan Muhibi, Selasa (6/12/2022).

Menurutnya, program gaji atlet ini tentunya akan mengikat para atlet potensial di Kabupaten Bogor untuk tetap bertahan dan membela Kontingen Kabupaten Bogor pada beberapa event olahraga berskala regional ataupun nasional.

Selanjutnya, kata Politisi Partai Golkar Kabupaten Bogor itu, dengan adanya program gaji atlet maka akan banyak bermunculan para atlet potensial dari semua cabor binaan KONI dan NPCI Kabupaten Bogor.

Terlebih lagi, tambahnya, program gaji atlet ini secara perlahan akan memutus mata rantai atlet instant atau atlet mutasi yang selalu jadi budaya tiap ada kegiatan multievent olahraga.

“Saya yakin dengan adanya program gaji atlet ini ke depannya Kabupaten Bogor akan jadi lumbung atlet potensial dan bisa memproduksi para atlernya berprestasi dilancah nasional dan internasional,” papar Ridwan Muhibi.

Lebih lanjut, Ridwan mengaku akan segera memanggil jajaran Dispora Kabupaten Bogor untuk menanyakan sudah sejauh mana rancangan atau draft yang disusun Dispora Kabupaten Bogor soal program gaji atlet ini.

Ia juga mengusulkan agar KONI dan NPCI Kabupaten Bogor pada awal 2023 sudah harus mendata para atlet potensialnya yang akan jadi proyeksi atlet masa depan Kabupaten Bogor untuk kesiapan Porprov Jabar dan Peparda Jabar 2026 yang akan berlangsung di Kota Bogor.

“Saya berharap para atlet Kabupaten Bogor yang mendulang medali pada Porprov dan Peparda Jabar 2022 dan usianya masih potensial untuk masuk regulasi pada Porprov dan Peparda Jabar 2026 mendatang harus jadi fokus perhatian semua stakholder olahraga di Kabupaten Bogor yang berhak mendapatkan program gaji atlet,” tegasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.