Komisi III Minta PUPR Panggil CV Gumelar Jaya Soal Proyek Drainase di Citeureup

Inilah drainase yang dibangun oleh CV Gumelar Jaya yang menjadi biang kerok banjir dan mengancam keselamatan para pengendara. Age | Pakar

CITEUREUP – Komisi III DPRD Kabupaten Bogor berencana memanggil CV Gumelar Jaya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait Pembuatan gorong-gorong di Lingkar Citeureup senilai Rp 797 juta.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Ferry Roveo Checanova mengatakan bahwa pihaknya meminta Dinas PUPR Kabupaten Bogor memanggil CV Gumelar Jaya karena pembuatan gorong-gorong di Lingkar Citeureup tersebut dinilai membahayakan pengendara roda dua dan empat.

“Nanti kita Komisi III DPRD Kabupaten Bogor akan koordinasi dengan Dinas PUPR untuk menindak lanjuti pembuatan drainase di Citeureup dengan memanggil CV Gumelar Jaya,” katanya, pada Minggu 12 November 2023.

Ia juga menyebutkan bahwa jika pembuatan gorong-gorong tersebut tidak diurug, maka akan mengancam keselamatan bagi para pengendara roda dua dan empat yang melintas di Jalan Raya Mayor Oking.

“Galiannya seharusnya di urug kembali, biar tidak membahayakan pengguna jalan. Tapi kalau ga diurug kembali jadi malah membagayakan, maka nanti akan kita panggil,” tegasnya.

Sementara itu Pelaksana CV Gumelar Jaya, Ata Suharta berkilah bahwa pembuatan gorong-gorong tersebut tidak merata dikarenakan adanya kabel PLN disepanjang Jalan Raya Karang Asem, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

“Tau ga permasalahannya itu dimana, ketika kita mau pasang U-Ditch, dibawahnya itu ada kabel PLN. Itu yang menjadi kendala kita, dan kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN,” katanya kepada PAKAR.

Ia juga mengakui bahwa pekerjaan dilapangan diluar kontrol sepenuhnya, dikarenakan dirinya dalam sepekan ini sedang melakukan kontrol pekerjaan lainnya. “Maklum saya sedang ada diluar, jadi ga ke kontrol sepenuhnya. Tapi Terimakasih atas informasinya,” kilahnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.