Komisi D Sidak RSU Sindangbarang, ini Hasil Temuannya

CIANJUR—Diduga tidak kunjung selesai-selesai proyek pembangunan gedung Rumah Sakit Umum (RSU) Sindangbarang, Cianjur selatan. Akihirnya di inspeksi mendadak (Sidak) oleh Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (4/3/2021).Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Sahli Saidi membenarkan jika pihaknya sudah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke proyek pembangunan gedung RSU Sindangbarang.

Pasalnya, hingga saat ini proyek pembangunan RSU Sindangbarang masih tidak kunjung selesai. “Saat di sidak, ternyata realisasi pembangunan RSU Sindangbarang tersebut, baru sekitar 50 persen. Jika tidak selesai dalam waktu dekat, sesuai tengang waktu yang telah ditentukan bidang pembangunan gedung dari Dinas PU PR akan diberikan sanki,” kata, Sahli Saidi Kamis (4/3/2021).

Menurutnya, tujuan dari sidak ini, untuk melihat secara langsung kondisi fisik pembangunan RSU Sindangbarang. Selain itu, apa yang menjadi kendala pihak ketiga sehingga mengalami keterlambatan dalam menyelesaikan proyek pembangunan gedung RSU Sindangbarang. “Memang pada saat disidak, proyek pembangunan RSU Sindangbarang ini, baru bisa menyelesaikan sekitar 50 persen. Sementara itu, alasan dari pihak ketiga, untuk menyelsaikannya masih menunggu anggaran dari pemerintah.Ini bagaimana sih, kok harus menunggu anggaran, kan harusnya diselesaikan terlebih dahulu baru dibayar,” tegasnya.

Sebelumnya, Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur Irfan Nur Fauzi saat dikonfirmasi pada tanggal 1 Desember 2020 lalu, mengaku belum mengecek proyek pembangunan RSU Sindangbarang. Karena itu, merupakan kewenangan pejabat pembuat komitmen (PPK). “Kami masih menunggu informasi dari laporan PPK dan Dinas PU PR Kabupaten Cianjur. Memang kita terlibat didalam perencanaannya Tapi untuk evaluasi atau monitoringnya masih ranahnya PPK dan PUPR. Jadi kami belum sampai kesana, karena kewenangannya masih ditingkat PPK dan bidang pembangunan PU PR,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.