Koleksi Dua Medali Emas, Atlet Kodrat Kabupaten Bogor Berkontribusi untuk Jabar di Ajang BK PON

Muhammad Nabil Maulana (tengah) bersama dua rekannya Rifki dan Adika, berfoto bersama dengan atlet peraih medali perak dan perunggu, usai Upacara Penghargaan Pemenang (UPP) Nomor Seni Gerak Garang (tiga orang), di ajang BK PON Sumatera Utara-Aceh 2024, yang berlangsung di Gedung Arcamanik Youth Center, Kota Bandung, belum lama ini. IST

CIBINONG – Satu atlet binaan Keluarga Olahraga TarungDerajat (Kodrat) Kabupaten Bogor, atas nama, Muhammad Nabil Maulana, turutandil mempersembahkan dua tiket menuju Pekan Olahraga Provinsi (PON) Sumatera Utara dan Aceh 2024, usai meraih dua medali emas dari kategori Seni GerakGarang (tiga orang, dan Seni Gerak Getar (dua orang), di ajang BK PON yang berlangsung di Gedung Arcamanik Youth Center, Kota Bandung, pada 18 hingga 22 Oktober 2023 lalu.

Pada ajang BK PON 2023, Muhammad Nabil Maulana tampil didua kategori dan kedua nomor tersebut sukses dengan raihan medali emas, satumedali emas dari kategori Seni Gerak Garang, bersama dua atlet asal Kabupaten Bandung, atas nama Rifki dan Andika.

Sementara untuk satu medali emas lainnya, Nabil-sapaan akrab atlet Kodrat Kabupaten Bogor, itu tampil bersama atlet asal Kabupaten Bandung, yakni Tri Aji, di nomor seni gerak getar.

Atas raihan dua medali ema situ, Nabil dipastikan tampil memperkuat skuad Kodrat Jawa Barat, dari nomor seni gerak garang, dan seni gerak getar.

Ketua Umum Kodrat Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, yang diwakili Sekum Kodrat, Entang Wihana, mengaku banggang atas kerja keras M Nabil bersama tim seni gerak Jawa Barat di ajang BK PON 2023 lalu.

Apalagi, kata Itang-sapaan akrab Sekum Kodrat Kabupaten Bogor itu, dari dua nomor yang diikutinya, kedua-duanya itu sukses dengan raihan medali emas. Artinya kerja keras Nabil bersama tim Jabar berjalan lancar dan sukses.

“Kita berharap, prestasi emas ini, bisa dipertahankan tim seni gerak getar, dan seni gerak garang, pada saat perhelatan PON 2024 berlangsungdi Aceh,” kata Itang, Minggu (5/11/2023).

Namun demikian, Itang berpesan, agar atletnya Nabil harus tetap fokus berlatih, guna mempertahankan performa yang sudah bagus, untuk menjadi lebih bagus lagi, ketika kembali berlatih bersama tim pelatda tarungderajat nomor seni gerak Jawa Barat. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.