Koleksi 5 Medali, Tim Karate Kota Bogor Juara Umum Babak Kualifikasi Porprov

Ketua Umum Forki Kota Bogor, Syafril Tanjung (empat dari kanan) berfoto bersama para atlet, dan pelatih di GOR Gotong Royong, Kabupaten Subang, Kamis (9/12/2021). (Forki Kota Bogor)

BOGOR – Tim karate Kota Bogor, keluar sebagai juara umum, usai mengoleksi tiga medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2022, yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Gotong Royong, Kabupaten Subang, sejak 7-9 Desember 2022.

Sementara urutan kedua ditempati Kota Bandung dengan koleksi tiga medali emas, dan lima medali perunggu. Sedangkan urutan ketiga dihuni Kabupaten Majalengka dengan raihan dua medali emas, dan Kabupaten Bogor menempati urutan keempat dengan raihan satu medali emas dan empat medali perak.

Raihan tiga medali emas itu masing-masing dipersembahkan Hazel Ramadhan dari Kategori Kata perorangan putra, Putri Aida dari Kategori Kumite -68 kilogram putri, dan Roberto Karly Kategori Kumite -75 kilogram putra. Sementara satu medali perak dari Huggies Yustisio Kategori Kumite kelas -84 kilogram putra, dan satu medali perunggu lainnya dipersembahkan Recky dari Kumite -55 kilogram putra.

Ketua Forki Kota Bogor, Syafril Tanjung mengaku puas dengan hasil yang diraih atletnya. Apalagi raihan tiga medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu tersebut menempatkan Forki ‘Kota Hujan’ sebagai juara umum di ajang BK Porprov 2022.

“Hasil ini bukan akhir dari perjuangan. Tapi awal perjuangan kami untuk menatap Porprov sesungguhnya pada tahun 2022. Jadi setelah BK, kami akan fokus mempersiapkan atlet, supaya nantinya kami bisa mempertahankan apa yang sudah kami raih saat ini,” kata Syaftil Tanjung, Kamis (9/12/2021).

Sebenarnya kata Syafril raihan tiga medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu diluar prediksi Forki Kota Bogor. Tapi nyatanya atlet mampu memberikan hasil yang terbaik bagi Forki ‘Kota Hujan’ di ajang BK Porprov 2022.

“Mudah-mudahan, hasil ini bisa, menjadi motivasi lebih bagi atlet. Apalagi di ajang Porprov 2022 mendatang, Forki ingin mempersembahkan prestasi medali emas untuk Kota Bogor,” kata Syafril. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.