Koleksi 19 Medali Emas, Armada Lilik Suhartini Juara Umum Kejurnas Selam Bogor Open 2022

Ketua Harian POSSI Kabupaten Bogor, Lilik Suhartini (kanan) berfoto bersama para atlet, usai ditetapkan sebagai juara umum pada Kejuaraan Selam Bogor Open 2022, di Kolam Aquatik Seruni Puncak, Kecamatan Cisarua, Kamis (23/6/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Atlet Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bogor, sukses meraih 19 medali emas, enam perak dan tiga medali perunggu, pada Kejuaraan Selam Bogor Open 2022, yang berlangsung di Kolam Aquatiq Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor sejak 21-23 Juni 2022.

Raihan 19 medali emas tersebut, sekaligus menempatkan posisi tim selam ‘Bumi Tegar Beriman’ keluar sebagai juara umum di ajang Selam Bogor Open 2022.

Selain dinobatkan sebagai juara umum, penyelenggara Kejuaraan Selam Bogor Open 2022, yang digelar POSSI Kabupaten Bogor, juga mendapatkan apresiasi dari para peserta dari daerah-daerah yang ikut dalam kejuaraan tersebut. Bahkan, dua atlet selam Kabupaten Bogor yang tampil pada ajang ini yakni Kaisar dan Ikhwan meraih predikat sebagai atlet terbaik.

Ketua Harian POSSI Kabupaten Bogor, Lilik Suhartini, yang juga Ketua Penitia Pelaksana Kejuaraan Selam Bogor Open 2022, mengatakan, raihan 19 medali emas, enam perak dan tiga medali perunggu yang diraih atlet, merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Apalagi atlet yang ikut pada kejuaraan tersebut, merupakan atlet-atlet yang telah disiapkan POSSI Kabupaten Bogor untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

“Saya tidak menyangka Kabupaten Bogor bisa meraih juara umum dalam event ini. Padahal, saya membuatkan trophy ini buat para atlet dari daerah lain. Tapi kenyataannya malah atlet-atlet kami yang jadi juara umum pada Kejuaraan Selam Bogor Open 2022,” kata Lilik Suhartini, Jumat (24/6/2022).

Lilik juga sangat puas dengan antusiasnya
peserta dari luar daerah yang mengaku
senang atas penyelenggaraan kejuaraan Selam Bogor Open 2022 yang dipusatkan di kawasan wisata ini.

“Para peserta dari berbagai daerah minta Bogor Open ini jadi kalender tetap kejuaraan selam antar klub se Indonesia yang bias digelar tiap tahun. Dan Insya Allah tahun depan akan kami gelar lagi yang lebih meriah lagi,” kata Lilik. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.