Kolaborasi Dengan Remaja Venjoy, Pemuda Peusar Konsisten Jaga Tradisi Berbagi

Pemuda Peusar dan Venjoy, berfoto bersama usai berbagi kepada anak yatim di Aula Kantor Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Minggu (7/4/2024). IST

CIBINONG – Komunitas Pemuda Kampung Peusar, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, konsisten menjaga tradisi berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim.

Apalagi berbagi tersebut, merupakan salah satu sunah bagi umat Islam. Sehingga moment baik ini, terus dipertahankan Kumpulan Pemuda Kampung Peusar.

Ketua pelaksana santunan, Erlan Nurhalim mengatakan, berbagi kebahagian kepada 40 anak yatim memiliki makna yang mendalam. Apalagi kata Erlan, berbagi ini bukan hanya tentang memberikan bantuan materi, tetapi juga tentang kasih sayang, perhatian, dan kepedulian terhadap golongan yang membutuhkan.

“Ini adalah bentuk komitmen kami dalam mempertahankan tradisi berbagi. Dan moment baik kali ini kita berkolaborasi dengan kumpulan anak remaja bernama Venjoy,” kata Erlan.

Erlan menjelaskan, santunan yang digelar ini, merupakan kegiatan ke 9 kalinya. Bahkan Pemuda Peusar konsisten setiap menggelar acara santunan dengan merangkul remaja. Dimana sambung Erlan kumpulan anak remaja ini harus merubah ke arah yang lebih positif salah satunya dengan kegiatan berbagi di bulan puasa yang penuh berkah ini.

Sementara itu, Ketua RW setempat, Munzir Tamam, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan pemuda-pemudi yang berbagi kebahagian kepada anak yatim.

“Sampai saat ini, kegiatan santunan yang dilakukan pemuda Peusar terus eksis. Apalagi dengan merangkul para remaja ke arah hal yang positif,” kata Munzir.

Sementara itu, kegiatan berbagi ini digelar di Aula Kantor Desa Sukamulya Kec. Rumpin. Yang dihadiri Ketua RW, RT dan Kadus serta Binamas. =ADI/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.