Kodam III/Siliwangi Lakukan TMMD ke 120 di Sukamakmur

SUKAMAKMUR – Komando Daerah Militer III/Siliwangi mengklaim memberikan pendidikan selama pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 120 di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar bahwa pendidikan di Kecamatan Sukamakmur sangatlah penting.

Sehingga pihaknya memberikan pendidikan dengan melalui pencerahan bagi masyarakat Kecamatan Sukamakmur.

“Pembangunan pendidikan itu kita memberikan pencerahan pencerahan melalui kegiatan non fisik. Kalau pembangunan fisiknya dilokasi ini tidak ada, tapi kita disini juga memberikan pembangunan pendidikan yaitu mendidik masyarakat bagaimana bernegara,” katanya kepada PAKAR.

Ia menuturkan bahkan pendidikan yang diberikan kepada masyarakat juga mengajarkan apa itu bahaya mengkonsumsi bahan narkotika/narkoba.

“Kita memberikan pendidikan bagaimana bermasyarakat disitu, lalu kita mengajarkan tentang bahaya narkoba, tentang ketahanan pangan, dan seterusnya. Dan itu upaya untuk mendidik masyarakat melalui ceramah-ceramah dan kegiatan, kegitan diruangan,” tuturnya.

Ia harap masyarakat Sukamakmur bisa menjadi wilayah berkembang dengan potensi alam yang dimilikinya. “Kita harap masyarakat disini dapat menjadikan wilayah berkembang, dan ingin terus tau pembelajaran baik itu pendidikannya maupun ilmu tentang ketahanan pangannya,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.