Kobaran Api di Gunungputri Belum Juga Padam, Damkar Harapkan Hujan Lebat

Petugas Damkar masih berjibaku memadamkan api di lokasi kebakaran limbah ban di Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Khaerul Umam | Pakar

GUNUNGPUTRI – Para petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, masih berjibaku memadamkan api di lokasi kebakaran limbah ban di Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Selasa (20/4/2021).

Api yang menjalar sejak pukul 18.30 WIB pada Senin 19 April 2021 itu hingga kini masih belum bisa dipadamkan.

Para petugas pun nampak pesimis api tersebut bisa segera dipadamkan. Harapannya hanya satu, hujan turun cukup deras hingga membantu proses pemadaman api yang sangat besar tersebut.

Hal itu diakui Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Burhansyah. Menurutnya, sulitnya pemadaman api salah satunya dikarenakan cuaca yang cukup panas.

Terlebih api terlihat masih menyala di beberapa titik bagian limbah ban, dan kepulan asap yang menjulang ke langit mengisyaratkan bahwa di bagian dalam tumpukan limbah ban tersebut masih menyimpan bara api.

“Kami agak sedikit pesimis kalau kondisinya masih seperti ini,” kata Burhansyah.

Dia mengungkapkan, kepulan asap yang tebal tersebut juga seringkali membuat para pemadam di lapangan terganggu hingga sesekali proses pemadaman
tidak bisa dilanjutkan lalu dihentikan.
Sebab jika terlalu memaksakan, resikonya sangat besar bagi petugas.

“Iya gimana ya kondisi begini tiga hari ke depan juga kami ragukan kalau tidak dibantu hujan,” tutur Burhansyah. =MAM


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.