KMD SMK Budiniyah Citeureup Mendapat Kecaman, ini Sebabnya

CITEUREUP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, mengecam kegiatan Kursus Pembinanaan Mahir Tingkah Dasar (KMD) di SMK Budiniah, Desa Puspasari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Pasalnya kegiatan tersebut mendapatkan izin langsung dari Ketua Satgas Kecamatan Citeureup, alias Camat Citeureup.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kwartir Pramuka Citeureup, Maryani dengan mengatakan saya sudah mendapatkan izin langsung dari Ketua Satgas Kecamatan Citeuruep, atau Camat Citeureup. “Makanya saya buat acara kegiatan tersebut karena kita sudah mendapatkan izin langsung dari Camat Citeureup selaku Ketua Satgas Kecamatan Citeureup,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Ferry Roveo Checanova menilai kegiatan tersebut telah menyalahi aturan yang sudah diberikan intruksi Bupati Bogor. “Untuk diwilayah Kabupaten Bogor peningkatan Covid-19 bisa dikatakan sangat tinggi, terlebih lagi untuk diwilayah Citeureup sudah masuk zona merah kenapa malah melaksanakan kegiatan tersebut dan malah melanggar aturan intruksi PPKM Bupati Bogor,” tegasnya.

Ia pun terkejut saat pelaksanaan kegiatan pramuka tersebut malah disetujui langsung oleh Ketua Satgas Kecamatan Citeureup dengan mengadakan Kursus Pembinanaan Mahir Tingkah Dasar (KMD) selama 6 hari.

“Departemen Lipi sudah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan apapun, yang cendrung mengundang orang banyak, dan penyebaran covid 19 saat ini bisa dikatakan sudah meningkat drastis jangan sampai wilayah Citeuruep menjadi penambahan cluster baru dengan adanya kegitan itu,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.