Klub IBL Borneo Horn Bills Bakal Bermarkas di Cibinong

Manajemen Borneo Horn Hills berfoto bersama Plt Bupati, Iwan Setiawan di Cibinong. IST

CIBINONG – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyambut baik rencana klub basket Borneo Horn Bills yang menjadikan Kabupaten Bogor sebagai home base pada event Indonesian Basketball League (IBL) musim depan.

Hal tersebut dikatakan Iwan Setiawan saat menerima Presiden klub basket Borneo Horn Bills dan jajaran manajemen lainnya, di Ruang Rapat Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Selasa, 15 Agustus 2023

Hadir mendampingi Plt. Bupati Bogor, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP, dan jajaran pengurus Persatuan Bola basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

“Pada prinsipnya saya menyambut baik, dengan harapan bisa membangkitkan gairah olahraga basket di Kabupaten Bogor. Ke depan kita juga sepakat ingin membuat banyak event basket untuk mewadahi talenta-talenta basket, khususnya di Kabupaten Bogor,” ujar Iwan Setiawan.

Iwan mengungkapkan, sesuai tagline Bogor Sport and Tourism, sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan olahraga di Kabupaten Bogor, salah satunya basket. Karena, sambung Iwan, bisa menambah daya tarik Kabupaten Bogor dengan adanya penyelenggaraan event Indonesian Basketball League (IBL).

“Termasuk dapat mengakomodir UMKM Kabupaten Bogor agar bisa memanfaatkan adanya penyelenggaraan event basket. Kemudian juga bisa melibatkan masyarakat Kabupaten Bogor dalam penyelenggaraan event,” ungkap Iwan.

Iwan menambahkan, tempat itu nomor satu yang harus diperhatikan untuk penyelenggaraan olahraga. Pada prinsipnya dia setuju GOR Laga Tangkas dijadikan home base. Namun perlu ada penataan agar sesuai standar untuk dipakai event IBL, dan ini sifatnya bisa dikerjasamakan.

“Jadi saya minta kepada Kadispora Kabupaten Bogor untuk menindaklanjuti ke dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS),” pungkasnya. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.