Kios di Blok B Sepi, Kepala Pasar Cisarua Bilang Begini

Kios di Blok B Pasar Cisarua yang masih terlihat sepi. Yusman | Pakar

CISARUA – Kepala Unit Pasar Cisarua, Mira Fatriana membenarkan ukuran kios yang terlalu kecil menjadi salah satu penyebab kios di Blok B masih sepi.

Menurutnya, setelah diserahterimakan dari Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kabupaten Bogor kepada PD Pasar Tohaga beberapa bulan lalu kios-kios masih sepi.

“Paling baru 30 persen terisi dari 96 kios yang ada di Blok B,” ujar Mira kepada wartawan, Senin (22/3/2021)

Selain soal ukuran, ada beberapa fisik kios masih butuh perawatan. “Masih ada yang tampias (rintik hujan yang masuk ke teras atau dalam gedung), itu masih harus diperbaiki,” terangnya.

Tidak hanya itu, kenapa kios belum terisi penuh karena banyak pedagang yang sudah belanja barang dengan jumlah banyak untuk menghadapi bulan puasa,”Jadi mereka masih persiapan,” ungkapnya.

Ia menegaskan, para pedagang yang akan mengisi kios Blok B adalah pedagang yang sudah terdata lama.”Jadi gak ada pedagang baru, ini pedagang lama semua,” ucapnya.

Sementara, rencana revitalisasi Pasar Cisarua tahap II, Mira mengungkapkan akan dilaksanakan pada bulan April – Maret. “Yang jelas sesudah lebaran, semua pedagang di blok A sudah harus pindah ke tempat yang kosong tak jauh dari blok D,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.