Kini Libatkan Pelanggan, Tirta Pakuan Kembali Gelar Donor Darah Pasca Pandemi

Tampak Dirum Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizki (kiri) sedang mendonorkan darahnya. IST

BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar kegiatan donor darah di kantor pusat Tirta Pakuan Kota Bogor, Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur pada Rabu (22/6/2022) siang.

Kegiatan donor darah mulai kembali dirutinkan setelah masa pandemi Covid-19 Kota Bogor, selain jajaran direksi dan karyawan, kali ini dilibatkan juga pelanggan Tirta Pakuan.

Sebelum para karyawan dan pelanggan melakukan donor darah, Direktur Umum (Dirum) Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Rivelino Rizki mewakili jajaran direksi mengawali aksi donor darah. Dengan semangat Rivelino menjalani pemeriksaan kesehatan hingga mendonorkan darah di mobil khusus yang disediakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor.

Rivelino memaparkan, kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin Perumda Tirta Pakuan yang digelar setiap tiga bulan, Selain melibatkan pegawai, donor darah ini juga melibatkan masyarakat dan pelanggan.

“Untuk donor darah, tentu sangat bermanfaat untuk kesehatan pendonor karena akan menumbuhkan sel-sel baru,” ungkap Rivelino.

Rivelino melanjutkan, selain kegiatan ini untuk amal, juga bermanfaat bagi kesehatan. Pendonor yang sudah mendonorkan darah, biasanya akan kembali jadi pendonor. Karena mereka tahu manfaatnya untuk kesehatan.

“Untuk target dari karyawan dan karyawati kami saja untuk donor darah sebanyak 30 kantong atau labu darah sesuai dengan kegiatan di triwulan sebelumnya,” terang dia.

Rivelino juga mengatakan, untuk minat dari pegawai dan tingkat manager cukup tinggi hingga tadi terpantau sudah puluhan yang donor darah. Tadi yang mendaftar untuk ikut donor 47 orang, yang berhasil 43 orang dan yang 4 gagal.

“Kegiatan digelar hanya satu hari saja dan untuk labu darah yang selanjutnya disumbangkan ke UTD PMI Kota Bogor,” pungkas dia.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.