KIB Terbentuk di Cianjur, Siap Memenangkan Agenda Pemilu 2024

Deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) oleh Partai Golkar, PPP dan PAN di Kabupaten Cianjur. Esya | Pakar

CIANJUR – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024, sebanyak tiga koalisi partai politik (Parpol) yang terdiri dari Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang ada diwilayah Kabupaten Cianjur, menggelar konsolidasi koalisi indonesia bersatu (KIB) di salah satu hotel di Cipanas, Jumat (5/8/2022).

Pertemuan tiga partai politik Kabupaten Cianjur tersebut, sesuai rujukan dari hasil pertemuan koalisi indonesia bersatu (KIB) dari pusat. Untuk di Kabupaten Cianjur, koalisi tiga partai itupun merupakan koalisi ketika Pilbup Cianjur yang mengusung H. Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin yanh akhirnya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur saat ini.


Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily membenarkan jika pertemuan tiga partai politik Kabupaten Cianjur tersebut, sesuai rujukan dari hasil pertemuan koalisi indonesia bersatu (KIB) dari pusat. Sedangkan agendanya berisi rapat kerja daerah (Rakerda) serta pendidikan politik diwilayah Kabupaten Cianjur.


“Memang kegiatan ini, merupakan kewajiban partai dan langkah pemenangan, berapa kursi yang akan dipetakan dalam pemilu 2024, target kita memenangkan tiga hal yakni kemenangan pileg, kemenangan pilpres, dan kemenangan pilkada,” tegas Ace kepada awak media Jumat (5/8/2022).

Menurutnya, rakerda kali ini fokus pada dua kemenangan, untuk Kabupaten Cianjur minimal harus menang 11 kursi kalau ingin perwakilan Partai Golkar menjadi ketua DPRD Cianjur. Pasalnya, untuk memenangkan hal tersebut fungsionaris harus dipilih yang kuat dan mengakar. “Makanya kami meminta agar para kader mensosialisasikan Airlangga Hartarto dari Golkar saat masa pemilihan presiden,” katanya.

Ace menegaskan terkait soal isu kursi Ketua DPD Golkar Cianjur yang digoyang. Tidak akan bisa, karena saat ini kondisi Cianjur solid dan tidak akan ada yang bisa menggoyang kursi jabatan Ketua DPD partai Gokar Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, juru bicara KIB Kabupaten Cianjur, Jimmi Perkasa Has, mengatakan bahwa tiga partai politik berikrar daan membuat nota kesepahaman. “Untuk hari ini, kami bersyukur bisa melaksanakan kegiatan mensukseskan KIB dan terus meneruskan program KIB di Cianjur,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.