Ketum KONI Kabupaten Bogor Harus Punya Data Base Atlet

0
425
RUSTANDI

BOGOR – Menjelang Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) dengan agenda utama memilih Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, sejumlah masukan, serta harapan mulai digagas pengurus cabang olahraga.

Salah satunya dari Pengurus Cabang Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ‘Bumi Tegar Beriman’.

Ketua Umum PBSI Kabupaten Bogor, Rustandi berharap ketua umum terpilih bisa membawa prestasi olahraga ‘Bumi Tegar Beriman’ semakin tinggi lagi. Terlebih dalam perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 di Tasikmalaya, Subang, dan Kabupaten Bandung Barat.

“Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor harus memiliki kekuatan data base atlet, terkait dengan harapan atlet putra daerah sebagai poros kekuatan mempertahankan juara umum. Saya ingin menjadi saksi Kabupaten Bogor bisa menjadi juara tanpa atlet mutasi,” kata Rustandi, Kamis (30/5/2019).

Pria asal Garut itu menambahkan, Ketua Umum KONI harus bisa mencari solusi pendanaan dengan melibatkan pengusaha, agar ketergantungan dana APBD bisa berkurang.

“Para calon, atau kandidat Ketua Umum KONI tentunya harus mampu menjadi dirigen orkestra olahraga prestasi. Memaksimalkan program pembinaan dengan tujuan utama adalah Porda 2022,” jelasnya.

Apabila sepakat dengan mengandalkan putra daerah pada Porda 2022, Rustandi memaparkan jika para atlet yang masih dalam usia emas, dan berprestasi di Porda 2018 bisa dipertahankan, atau berada di dalam ring 1.

“Ya, tentunya itu harus didukung dengan adanya Satgas Pelatcab. Programnya adalah melanjutkan program pembinaan, dan melakukan pertandingan uji coba baik di dalam, maupun di luar daerah. Nantinya, setelah itu hasilnya bisa dilihat, dan bisa dilakukan evaluasi secara bertahap,” pungkasnya.

FIRMAN KUSMIAZI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.