Ketua RT dan RW Kompak Bagikan Masker Gratis untuk Jamaah Masjid

Solehudin, Ketua RT 01 RW 02 Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang sedang membagikan dan memakaikan masker gratis kepada jamaah Masjid Al Fallah. Fahri | Pakar

KEMANG – Kepedulian terhadap upaya menjaga kesehatan warga dan lingkungan dari pandemi Covid-19, tidak selalu dilakukan dengan hanya terus menunggu ada bantuan dari pemerintah pusat atau daerah.

Setidaknya hal ini dicontohkan oleh para pengurus lingkungan di wilayah Kampung Pondok, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang. Diawali inisiasi oleh Ketua RT, akhirmya Ketua RW, Kepala Dusun dan Ketua Pemuda, mengumpulkan uang yang digunakan untuk membeli masker.

“Awalnya saya bersama pak RW, pak Kadus dan Ketua Pemuda hanya diskuai mencari solusi agar warga tetap patuh prokes dan peduli Covid-19. Lalu ada inisiatif, kumpulin uang untuk membeli masker yang akan dibagikan kepada warga, secara gratis,” ujar Solehudin, Ketua RT 1 RW 2 Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Jumat (30/4/2021).

Alhasil, lanjut Soleh, dari hasil ‘rereongan’ pengurus lingkungan tersebut, dapat membeli masker jenis kain. Lalu disepakati, bahwa masker itu akan diberikan secara gratis diawali di masjid jami Al Fallah, yang ada di wilayah RW 2 Desa Pondok Udik.

“Tadi sudah kami sebarkan sebelum pelaksanaan shalat Jumat. Ada 400 masker yang kita berikan gratis kepada jamaah dan warga sekitar masjid,” kata Solehudin.

Ketua RW 2 Desa Pondok Udik, Adih Suryadi menyampaikan apresiasi atas inisiatif Ketua RT 1 Solehudin serta dukungan dari Kadus Ijon dan Ketua Pemuda RW 2 Suryadi.

“Menjaga kesehatan lingkungan dan menjaga kesehatan warga memang menjadi tanggung jawab bersama. Semoga apa yang diberikan meski cuma masker, bisa membantu pemerintah dan warga dalam memerangi Covid-19,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.