Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Lantik Pengurus Kwarran Leuwisadeng


LEUWISADENG – Setelah melantik Ketua Kwarran Cigudeg Ketua Kwarcab Bogor kemudian melantik Ketua Kwarran Leuwisadeng sekaligus mengsahkan mabiran dan lembaga pemeriksa keuangan (LPK).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di gedung PGRI Leuwisadeng, Selasa (19/1/2021). Pelantikan dimulai pukul 10.30 WIB. Dihadiri oleh ketua kwarcab, waka kwarcab bidang bina muda, andalan kwarcab bidang kominfo, ancuwil wilayah satu, sekretaris kwarcab, ketua mabiran, polsek, koryandik Leuwisadeng, ketua PGRI Leuwisadeng, koramil, satpol PP, unit prokotol kwarcab, dan unsur dewan kerja ranting (DKR). Pelantikan berjalan dengan khidmat dan lancar.

Diikuti oleh 24 pengurus, 5 LPK, dan 9 mabigus.
Sebelum melantika, ketua kwarcab mengajukan empat pertanyaan yang dijawab secara serentak dengan kata “siap”.

Dilanjutkan dengan mengucapkann janji tri satya dengan memegang ujung bendera merah putih disimpan di dada sebelah kiri oleh mabiran dan diikuti oleh pengurus lainnya. Setelah itu dilanjut dengan ikrar pengurus mabiran.


“Menjadi anggota Pramuka adalah pengabdian seumur hidup. Saya menegaskan pengurus kwaran harus ikut dalam jenjang pendidikan kepramukaan. Tak hanya menjadi pengurus, tapi bisa membina adik-adiknya,” kata Agus Ridho, sapaan akrabnya di Gedung PGRI Leuwisadeng.


Menurutnya, Pramuka harus jadi teladan bagi setiap aspek kehidupan teruatam dalam pendidikan. Pramuka adalah agen panutan untuk memberikan contoh kepada masyarakat.
“Selamat dilantik dan selamat melaksanakan rapat kerja, dan saya apresiasi atas kegiatan yang gerak cepat (gercep),” tutup Kasatpol PP Kabupaten Bogor itu.

Sementara itu, Ketua Kwarran Asrori mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana. Setelah pelantikan akan dianjut dengan rapat kerja pengurus kwaran. “Mudah-mudahan Kwarran Leuwisadeng lebih giat dan maju pada masa periode 2021-2023, ” kata Asrori.

Sementara itu, Ketua Mabiran Leuwisadeng Rudi Mulyana mengatakan Gerakan Pramuka bisa bergerak dengan adanya anggaran dan kemauan. Ia mengucapkan terima kasih kepada pramuka atas kontribusinya terhadap pemerintahan dengan membantu pilkades di Kecamatan Leuwisadeng.

“Saya berharap Pramuka hadir setiap kegiatan membantu masyarakat dan memberikam arahan kepada pengurus kwaran agar progja harus menyesuaikan dengan keadaan dan dirasakan oleh adik-adik Pramuka yang ada di sekolah,” kata Rudi.

Setelah dilantik ia mengajak untuk berlari dan bergerak. Artinya, pengurus kwarran langsung melaksanakan rapat kerja, namun ia juga menghimbau untuk diatur jadwal kegiatannya. Pelantikan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan sangat baik. Mulai dari menggunakan masker dan jumlah peserta dibatasi. =VID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.