Ketua Korpri Tepis Isu ASN Kabupaten Bogor yang Tak Lagi Solid Saat ini

Ketua Korpri Kabupaten Bogor, Entis Sutisna. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna, menepis kabar tak solidnya ASN di Kabupaten Bogor saat ini.

Entis mengungkapkan jika ASN di Kabupaten Bogor saat ini masih berada dalam satu jalur yang sama.

“Itu kan hanya isu. Saya kira itu dibuktikan hari ini. Bahkan mereka yang tidak diundang pun ingin hadir karena memang keterbatasan waktu yang sangat dekat dari pelatikan (Korpri) ke HUT Korpri itu cuma satu bulan,” kata Entis kepada wartawan usai peringatan acara HUT Korpri di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (29/11/2022).

Isu tersebut muncul diawali dengan adanya soal rotasi mutasi yang mengabarkan sejumlah pegawai kini tak lagi bergandengan bersama untuk bahu membahu Kabupaten Bogor.

Entis mengklaim tak ada yang berubah kondisi ASN saat ini di bawah kepemimpinan Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

“Insyaallah dengan Plt Bupati yang terbuka dan sering meminta saran dengan kita, terutama baperjakat itu akan merekatkan kita semua. Dan kami apresiasi apa yang dilakukan beliau,” jelas Entis.

Sementara, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan sebelumnya mengatakan jika mental dan mindset ASN di Kabupaten Bogor harus berubah. Agar bekerja lebih profesional dalam melayani.

“Masalah promosi atau mutasi adalah kepercayaan pimpinan. Kalau pun promosi itu sebagai reward yang diberikan oleh pimpinan. Kan ada klasifikasi juga, sehingga itu disesuaikan dengan kebutuhan pegawainya,” tegas Iwan.

Jika hal itu diubah dan ASN niat untuk berubah, maka pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal.

“Dimana pun ASN itu bekerja, kalau niatnya melayani masyarakat tetap akan bekerja maksimal. Maka ke depan ini harus diubah, harus lebih profesional dalam bekerja,” jelas Iwan. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.