Ketua Komisi III Tuti Alawiyah Panggil DLH Soal Masalah Sampah Liar di Jalan Raya Cigudeg-Parung

Hj. Tuty Alawiyah, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor. (Ist)

CIBINONG – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Tuti Alawiyah menyoroti tumpukan sampah liar yang menggunung di Jalan Raya Cigudeg-Parung, pada Rabu (26/6/2024).

Bahkan dirinya prihatin maraknya tumpukan sampah liar itu sangat mengganggu masyarakat setempat yang lalu lalang melintasi Halan raya Cigudeg-Parung, sehingga harus segera ditangani oleh pihak terkait.

“Saya sangat prihatin tumpukan sampah liar ini belum juga kunjung selesai dan permasalahan sampah ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten bogor tapi menjadi tanggung jawab kita bersama antara pemerintah dan masyarakat,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabypaten Bogor, Tuti Alawiyah kepada wartawan pada Rabu 26 Juni 2024.

Politisi Fraksi Gerindra itu pun berencana akan memanggil UPT Dinas Lingkungan Hidup wilayah 6 dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP).

“Saya pimpinan komisi III akan segera memanggil upt dinas dlh wilayah 6 dan dinas dlh kabupaten bogor untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait tumpukan sampah dijalan cigudeg-parung agar segera bisa ditanggulangi oleh dinas terkait,” ungkapnya.

Tuti juga meminta kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan sekitar dengan cara tidak membuang sampah sebarangan.

“Kami berharap agar masyarakat bisa menjaga lingkungannya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan karna urusan sampah adalah menjadi urusan kita bersama agar tetap bisa menjaga kelestarian alam dan lingkungan,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.