Ketua Fraksi Gerindra Geram Usulan Pembangunan di Dapilnya Kurang Direspon

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bogor, Heri Aristandi. IST

CISARUA – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bogor, Heri Aristandi menyesalkan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) yang kurang respon terhadap usulan-usulan pembangunan yang disampaikan anggota dewan.

Menurutnya, fungsi anggota dewan di setiap Dapil mengakomodir kebutuhan wilayah salah satunya soal pembangunan. Namun apa jadinya jika setiap usulan yang disampaikan kurang direspon.

“Padahal usulan secara resmi dari bawah sudah dilakukan,” ujar Heri Aristandi.

Ia mencontohkan, usulan pembangunan bendung di Kampung Pasanggrahan RT 2 RW 3 Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, baik melalui Musrenbang maupun melalui UPT Infrastruktur Pengairan dan Irigasi wilayah II sudah kerap kali diusulkan.

“Tapi itu tidak pernah terealisasi, bahkan saya sendiri sudah langsung menghubungi Sekdis DPUPR untuk masuk skala prioritas karena bendung itu penting untuk warga,” ucapnya.

Bendung kali Cisarua di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua ini menjadi kebutuhan air masyarakat baik untuk perkebunan maupun cuci hingga wudhu.

Namun, karena sejak lama dibangun seadanya, bendung ini sering kali jebol apalagi disaat hujan deras turun di kawasan ini.

Akibatnya, saluran air menjadi kering. Selain bau, kotoran pun terlihat disaluran itu. Padahal, saluran air ini melintasi perkampung yang akhirnya membuat tidak nyaman warga jika sedang kering. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.