Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Ruislag SMPN 3 Gunung Putri Dipercepat

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto saat memberikan keterangan kepada awak media di gedung DPRD Kabupaten Bogor. Age | Pakar

CIBINONG – Anggota DPRD Kabupaten Bogor dalam Rapat Paripurna menyepakati SMP Negeri 3 Gunung Putri yang berlokasi di Desa Ciangsana dalam waktu dekat akan segera di Ruislag.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan kesepakatan tersebut setelah pihaknya menetapkan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024 di saat Rapat Paripurna kemarin sore 30 Oktober 2023 di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bogor.

“Hari ini kita melaksanakan kesepakatan bersama KUA-PPS 2024, dan kita melaksanakan paripurna penyampaian dua rancangan peraturan daerah dan satu non praperda. Dan penyampaian itu salah satunya yang kita bahas adalah Ruislag SMPN 3 Gunung Putri,” katanya kepada PAKAR.

Ia mengungkapkan alasan SMPN 3 Gunung Putri tersebut harus diruislag dikarenakan sekolah tersebut menjadi salah satu titik sering mengalami banjir rutinan terutama saat intensitas curah hujan cukup tinggi melanda wilayah tersebut.

“Alasan kita menyepakati Ruislag SMPN 3 Gunung Putri yang berlokasi di Desa Ciangsana ini karena saat turun hujan, sekolah ini selalu dilanda banjir maka dari itu dengan cara Ruislag lahan cara kita untuk mengatasi banjir,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa Ruislag tersebut rencananya akan dilakukan oleh pengembang yang lokasinya tidak jauh berada dari SMPN 3 Gunung Putri tersebut.

“Ruislag lahan ini akan dilakukan oleh pengembang, sekaligus tukar guling lahan. Dan jaraknya pun tidak jauh dari sana hanya beberapa ratus meter,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.