Ketua DPRD Rudy Susmanto Genjot Angka Rls di Kabupaten Bogor

Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Age | Pakar

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto berencana akan menggenjot dan memaksimalkan pencapaian angka rata-rata lama sekolah (Rls) tingkat Nasional 8,54 point sampai 2024 mendatang.

Meskipun angka Rls di Kabupaten Bogor saat ini 8,34 point atau setara dengan 9 SMP.

“Kalau kita melihat dari sisi yang negatif dan mencari celah yang kurang pasti cukup mudah. Tapi tugas kita bersama sebagai warga bogor, ada yang kurang kita lengkapi bersama-sama, kita sempurnakan bersama-sama dan tugas kita belum berakhir apa lagi angka rls di Kabupaten Bogor masih cukup jauh mencapai angka rls tingkat Nasional yakni 8,54 point,” katanya kepada Pakar.

Maka dari itu ia menyebut bahwa kenaikan angka rls di Kabupaten Bogor menjadi catatan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mencapai ditingkat Nasional.

“Tentu ini menjadi catatan buat kami. Kami juga akan berupaya bersama-sama mengupayakan dan menyempurnakan program-program yang belum terwujud atau belum terselesaikan agar angka Rls di Kabupaten Bogor dapat tercapai dan tugas kita belum berakhir semoga tahun 2024 akan ada kenaikan meskipun belum begitu signifikan,” ungkapnya.

Rudy juga menyampaikan bahwa Bogor Cerdas juga merupakan program yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor terutama pada masa jabatan Ade Yasin-Iwan Setiawan.

“Bogor cerdas ini merupakan program yang cukup baik. Dengan terbangunnya rkpd ruang kelas baru secara kuantitatif tercapai kita sempurnakan dari sisi apa. Kalau bangunannya sudah jadi berarti infrastruktur penunjangnya harus dikerjakan bersama-sama,” imbuhnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.