Ketua DPRD Minta Pembangunan Masjid Agung dan Alun-Alun Selesai Tepat Waktu

Atang Trisnanto, Ketua DPRD Kota Bogor. (Ist)

BOGOR – Pembangunan alun-alun Kota Bogor dan pembangunan tahap pertama Masjid Agung Kota Bogor sudah mulai dikerjakan. Hal ini terlihat dengan dilakukannya groundbreaking oleh Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Rabu (23/6/2021).

Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan dua proyek prioritas Pemkot Bogor ini pun ditargetkan rampung pada pertengahan Desember nanti. Konsep alun-alun Kota Bogor dan Masjid Agung Kota Bogor memiliki keunikan dengan terintegrasi dan menjadi satu kesatuan.

“Konsepnya adalah terintegrasi, jadi tidak terpisah. Masjid akan menjadi kesatuan dengan alun-alun Kota Bogor. Kalau masjid Insyaallah pertengahan Desember batas waktunya, kalau alun-alun sama juga,” kata Bima.

Untuk Masjid Agung, Bima menjelaskan kalau dibangun secara bertahap dan masih akan dilanjutkan pada tahun depan, menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 Kota Bogor. “Tahun ini selesai dan akan dilanjut tahun dengan dengan menggunakan anggaran dari APBD 2022,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang akhirnya melanjutkan lagi pembangunan Masjid Agung, setelah tertunda selama lima tahun dan dilakukan secara bersamaan dengan pembangunan alun-alun.

Atang mengaku, DPRD melalui komisi terkait akan mengawasi jalannya proses pembangunan agar sesuai dengan standar spesifikasi dan kualitas yang ditentukan, serta berharap tidak ada lagi kesalahan ataupun kegagalan pembangunan.

“Hari ini sangatlah membahagiakan dengan akan dimulainya pembangunan kembali Masjid Agung. Kita semua sudah menunggu sangat lama. Apresiasi kepada Pemerintah yang sudah berhasil memulai pembangunan ini”, jelas Atang.

“Harapan kita adalah pembangunan ini bisa dijalankan sesuai dengan spesifikasi dan kualifikasi yang sudah ditentukan, serta selesai tepat waktu”, ujarnya.

Tak hanya itu, Atang berharap Masjid Agung dan alun-alun nantinya bisa menjadi tempat berkumpulnya kegiatan positif warga Kota Bogor.

“Sebagai ikon baru Kota Bogor, semoga bisa menjadi ruang terbuka hijau yang bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Bogor. Keluarga berkumpul, berolahraga, sekaligus bisa beribadah bagi yang muslim di Masjid Agung dan mendoakan keberkahan buat Kota Bogor,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.